Cara Meningkatkan Page View Blog

By | 17 May 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Meningkatkan Page View Blog

Cara Meningkatkan Page View Blog – Page View merupakan penayangan laman oleh browser, jadi angka pageviews menunjukan seberapa sering sebuah blog termasuk artikel di dalamnya di muat/loading oleh browser. Jika sebelumnya saya sudah update mengenai perbedaan pageviews dan visitor sekarang saya ingin berbagi tips Cara Meningkatkan Page View Blog.

Jadi disini tidak hanya kita melakukan berbagai Optimasi untuk menarik visitor ke blog kita namun kita membuat si visitor itu betah dan berlama-lama membaca dan klik artikel di dalam blog kita.

Cara Meningkatkan Page Views Blog

Desain Template Blog

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Desain template blog harus SEO, diantaranya adalah responsiv, fast loading, ringan, simpel dan menarik. Jika loading blog lambat dan berat maka akan mengurangi page view sebuah blog karena pengunjung blog akan merasa tidak nyaman untuk menunggu lemotnya loading blog kita. Pengguna internet tidak semua mempunyai koneksi internet yang baik dan cepat, jadi keadaan seperti ini yang harus di antisipasi.

Menu Navigasi dan Widget

Menu navigasi adalah menu yang memudahkan pengunjung untuk mencari artikel terkait atau artikel sesuai kategori yang mereka minati. Selain desain navigasi bar di blog, widget related post dan sebagainya merupakan hal yang penting untuk menaikkan page view blog.

Internal Link

Internal link adalah link/url yang kita tautkan dalam sebuah artikel blog untuk menuju halaman lain yang umumnya relevan. Misal anda membuat artikel blog mengenai Domain dan Hosting maka ada baiknya anda menautkan link pada anchor teks mengenai artikel lain yang terkait misal Tips Memilih Layanan Domain dan Hosting kemudian Pengaruh Pergantian Domain dan lain sebagainya.

Jadi fungsi intinya hampir sama dengan related post hanya saja kita menaruhnya pada kata di dalam artikel blog. Namun jangan terlalu banyak juga menaruh internal link, nanti akan membuat pengunjung blog merasa bingung karena fokus mereka terbagi-bagi karena membuka link internal dan belum lagi nanti juga ketemu link internal lagi, nah loo. Maka dari itu sisipkan 2 sampai 3 link internal, ini sangat efektif dalam meningkatkan page view blog karena pengunjung blog akan dibuat berputar-putar dalam blog kita.

Kurangi Iklan

Meski iklan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik blog, namun jangan sampai mengganggu kenyamanan pengunjung blog. Sebenarnya iklan juga menambah berat loading blog, karena pemuatan laman dalam KB akan bertambah karena harus memuat iklan terlebih lagi jika menggunakan iklan flash atau animasi.

Jadi sebaiknya seimbang antara kepentingan iklan dan pengunjung blog. Hal yang paling utama adalah jangan sampai laman menutupi halaman artikel blog, nanti pengunjung blog tidak bisa baca.

Artikel yang Menarik

Artikel menarik bukan hanya artikel yang unik dan lain dari yang lain. Bisa juga anda membuat artikel yang sudah banyak di internet namun menyajikannya dengan lebih lengkap dan jelas misal pada artikel bertema tutorial, maka berikanlah urutan step yang jelas dan gambar yang jelas.

Ketika pengunjung blog sudah menyukai artikel di dalam blog kita maka kemungkinan besar dia akan sering berkunjung balik ke blog dan mencari artikel yang mereka cara atau bahkan membaca artikel yang sebenarnya tidak mereka cara.

Artikel Berantai dan Membuat Penasaran

Artikel berantai adalah artikel yang tidak terputus dan berkelanjutan namun tetap harus berkualitas ya? Jangan sampai baru beberapa kata sudah di suruh klik artikel lain. Jadi seperti ini misal anda membuat artikel tentang Domain dan Hosting, maka jangan dibuat satu artikel saja melainkan membuat artikel yang saling berkaitan membuat rantai kecil.

Baca juga:

Jadi pertama anda bikin artikel Cara Memilih Domain kemudian melanjutkan dengan Cara Memasang Domain kemudian dilanjutkan dengan artikel Cara Meningkatkan Trafik blog setelah berganti domain. Dengan demikian pengunjung akan terus mengikuti kelanjutan artikel tersebut karena pengunjung akan penasaran dan ingin menguasai semua materi tentang Domain dan Hosting.

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.