Cara Menghilangkan Samsung Pay di Home dan Layar Kunci Smartphone

Samsung Pay  adalah layanan pembayaran mobile atau dompet digital yang dikembangkan oleh Samsung Electronics. Sehingga pengguna dapat menggunakan manfaat serta fitur Samsung Pay di semua perangkat kompatibel yang diproduksi oleh Samsung. Namun sayangnya memang layanan dari Samsung ini belum terlalu populer, pengguna masih cenderung memakai aplikasi serupa lainnya sebagai metode pembayaran digital.

Sehingga kesannya sedikit memaksa memang ketika fitur Akses Cepat Samsung Pay ini disematkan secara otomatis di Home atau Layar Kunci smartphone Samsung kamu. Biasanya ketika kamu baru membeli handphone Samsung baru atau setelah selesai melakukan Upgrade OS Android.

Cara Menghilangkan dan Menghapus Akses Cepat Samsung Pay di Home dan Layar Kunci Smartphone

Semua orang berpikir kalau untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus aplikasi Samsung Pay, namun hal tersebut salah karena aplikasi Samsung Pay tidak dapat di hapus ataupun di nonaktifkan kecuali menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cara menghilangkan tombol Samsung Pay ini juga tidak dapat diatur melalui menu Setting di sistem. Lalu caranya bagaimana?

Alternatif 1

Jika Samsung Pay terinstall di smartphone kamu namun kamu belum memberikan ijin atau mengaktifkan aplikasi tersebut, maka kamu dapat membuka langsung aplikasi tersebut dan akan muncul opsi Pengaturan Akses Cepat.

Lalu nonaktifkan Akses Cepat dan klik Terapkan.

Alternatif 2

Jika kamu sudah memberikan ijin aplikasi dan mungkin telah mengaktifkannya, mungkin ketika kamu membuka aplikasi tidak muncul opsi menonaktifkan Akses Cepat. Maka caranya seperti ini:

Klik Menu Opsi di pojok kiri atas lalu PengaturanAkses Cepat dan nonaktifkan Akses Cepat lalu klik Terapkan

Demikianlah tutorial cara menghilangkan dan menghapus pintasan cepat Samsung Pay di Home dan Lock Screen di Smartphone kamu. Semoga tutorial ini bermanfaat.