Cara Menghapus Sitemap di Bing Webmaster

Cara Menghapus Sitemap di Bing Webmaster

Cara Menghapus Sitemap di Bing Webmaster – Bing sendiri merupakan mesin pencari besutan Microsoft yang sebenarnya secara fungsi sama seperti Google. Hanya saja dari segi popularitas, Bing masih kalah jauh jika di bandingkan dengan Google.

Rgocasino

Umumnya pada Webmaster dan Blogger mendaftarkan blog mereka di dua mesin pencari tersebut. Sayangnya pengiriman sitemap di Bing diproses dengan lambat, terkadang setelah sekian lama menunggu malah sitemap error dan gagal di kirim.

Jika demikian maka kita harus menghapus sitemap tak terpakai tersebut dan menggantinya dengan sitemap yang benar. Lalu bagaimana cara menghapus sitemap di Bing ya? kok tidak semudah seperti di Google Search Console?

Cara Menghapus Sitemap di Bing Webmaster

  • silahkan kamu login ke Webmaster Bing
  • klik blog atau situs yang ingin kamu hapus sitemap-nya
  • pada bagian Sitemaps silahkan klik See all … with options di pojok kanan bawah

Cara Menghapus Sitemap di Bing Webmaster

Bandar Q
  • ceklist sitemap yang ingin kamu hapus kemudian klik Delete

Cara Menghapus Sitemap di Bing Webmaster

Nah, sampai disini kamu sudah berhasil menghapus sitemap tidak terpakai di Bing. Untuk sitemap di Bing situs WordPress, kamu dapat memperoleh sitemap yang benar dengan menggunakan plugin sitemap dan menggerate sitemap-nya.

Sayangnya, dengan rendahnya popularitas mesin pencari yang satu ini, trafik pengunjung yang di sokong oleh Bing sangat sedikit sekali. Bahkan pengalaman saya sendiri, dari belasan ribu visitor, hanya berapa biji saja yang berasal dari Bing.

Baca juga:

Yang hingga saat ini saya kurang mengerti adalah, kenapa meskipun URL artikel sudah tersubmit dan sitemap berstatus Success tidak semua artikel terindeks oleh Bing ya? padahal saya sudah lama sekali submit sitemap di Bing. Apakah kamu punya penjelasannya?