Cara Menghapus Blog di Webmaster Google (Search Console)

Cara Menghapus Blog di Webmaster Google (Search Console) – Webmaster Google atau yang sekarang berubah nama menjadi Google Search Console merupakan layanan gratis dari Google yang dapat para blogger dan webmaster gunakan untuk memantau dan memaksimalkan situs mereka di mesin pencari Google.

Mendaftarkan blog di search console juga merupakan langkah awal yang dapat anda lakukan agar situs baru anda cepat terindeks di mesin pencari Google. Selain itu Google juga akan melaporkan berbagai masalah seperti isu kesehatan situs dan lain sebagainya.

Rgocasino

Dengan demikian anda menjadi tahu apa yang harus anda lakukan jika terjadi isu – isu yang mungkin dapat menghilangkan indeks blog anda dari search engine Google.

Tak jarang juga orang membuat blog hanya untuk coba – coba, mungkin sebagai studi kasus. Nah jika anda sudah tidak mengurus blog anda, dalam artian anda ingin meninggalkan blog anda. Pastikan anda menghapus  indeks blog anda dari mesin pencari.

Bandar Q

Cara Menghapus Blog di Webmaster Google (Search Console)

Berikut ini cara menghapus blog dari Search Console:

  1. Masuk ke Webmaster Home
  2. Pilih kelola properti (sebelah kanan)
  3. Pilih Hapus Properti
  4. Yes/Ya

Cara Menghapus Blog di Webmaster Google (Search Console)

Namun sebelumnya anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengalihkan blog lama tersebut ke blog baru anda. Hal ini jauh lebih baik ketimbang menghapus blog yang mungkin sudah anda kelola sejak lama.

Cara mengalihkan blog di Search Console dapat anda lihat disini, lihat pada poin ke empat. Jika blog baru belum terindeks dengan sempurna pasca pengalihan trafik, pastikan anda tidak menghapus keduanya dari Search Console.