Cara Menghapus Blog di Blogger / Blogspot

Cara Menghapus Blog di Blogger / Blogspot – Apapun alasan anda untuk menghapus blog secara permanen, saya sarankan untuk mempertimbangkannya kembali. Terutama jika blog sudah memiliki beberapa posting artikel, mengapa saya sarankan demikian? Karena untuk blog yang sudah tidak terpakai masih bisa kita manfaatkan sebagai sumber backlink blog utama kita nantinya. Atau mungkin bisa di kasihkan ke saya juga boleh :D dari pada saya repot-repot bikin blog dummy. Baiklah, jika tekad anda sudah bulat silahkan ikuti langkah menghapus blog yang berikut ini:

Luxury138

Cara Menghapus Blog di Blogger

Cara Menghapus Blog di Blogger / Blogspot

  1. Silahkan masuk ke Dasbor Menu Blogger anda, pilih menu “Setelan” kemudian “Lainnya
  2. Dibagian paling atas di menu “Alat blog” pilih “Hapus blog
  3. Kemudian anda bisa langsung menghapus blog dengan klik “Hapus Blog ini” atau ingin menyimpan data blog dengan klik “Unduh Blog

Saya lebih menyarankan anda untuk mengunduh data blog anda terlebih dahulu sebelum anda menghapusnya. Blog anda akan di hapus permanen dalam jangka waktu 90 hari, jadi dalam jangka waktu tersebut anda bisa mengembalikan atau mengurungkan penghapusan blog anda. Dengan mengunduh data blog anda maka anda sudah menyimpan backup data blog seperti artikel, gambar, label, template blog, dll yang disimpan dalam format xml. Jadi sewaktu-waktu anda bisa meng-upload/Impor data blog anda ke dalam blog lain atau blog baru anda di Blogger atau Blogspot.

RGOCASINO

Menghapus Blog Dari Indeks Google/Search Engine?

Walaupun anda sudah menghapus blog anda secara permanen, namun biasanya indeks blog anda masih ada di pencarian search engine. Seperti halnya saat blog anda masih baru, search engine membutuhkan waktu untuk mengindeks semua konten di dalam blog anda, begitu juga saat anda menghapus blog maka search engine membutuhkan waktu untuk menghapus semua data informasi indeks blog anda. Hal ini akan berjalan seiring dengan robot crawler merayapi semua data indeks blog termasuk blog anda.

Dalam optimasi blog terutama dalam SEO Offpage sebenarnya blog yang sudah tidak terpakai justru bisa di manfaatkan untuk membangun backlink ke blog utama. Terlebih lagi jika blog yang sudah tidak terpakai tersebut sudah terindeks di search engine dan sudah memiliki beberapa artikel di dalamnya. Maka dari itu sebenarnya jarang para blogger yang ingin menghapus blog mereka, justru sebaliknya mereka membuat blog asal-asalan (dummy/zombie blog) dalam strategi membangun backlink (link building). Baiklah demikian share saya mengenai Cara Menghapus Blog di Blogger / Blogspot, selamat mencoba.

Luxury138