Cara Menggunakan Stik PS di Laptop / Komputer

Cara Menggunakan Stik PS di Laptop / Komputer – Stik Play Station menjadi pilihan saya sebagai pengganti Stik USB. Pasalnya Stik USB ini mudah sekali rusak dan jika sudah rusak maka harus beli yang baru lagi dan tidak bisa di perbaiki.

Baca juga: Pengalaman Stik USB Sering Rusak

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Anda dapat menghubungkan Stik PS1, PS2 atau Stik PS3 ke komputer anda. Lalu bagaimana cara memainkan Stik PS di laptop atau PC sedangkan colokannya kan berbeda?

Cara Menggunakan Stik PS di Laptop / Komputer

Cara menghubungkan Stik PS ke laptop / komputer adalah dengan menggunakan USB Connector yang bisa anda beli di toko aksesoris komputer atau di toko aksesoris Play Station.

Cara Menggunakan Stik PS di Laptop / Komputer

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Ditempat saya untuk USB Connector seperti gambar di atas harganya 40 ribu dan sudah saya pakai berbulan – bulan dan hasilnya tidak ada masalah ataupun rusak.

Recommended sekali nih buat teman – teman yang ingin memainkan game console di laptop atau komputer untuk lebih memilih menggunakan Stik PS ketimbang Stik USB. Apalagi yang sering main PES PC, wah pasti kalau pakai Stik USB bisa cepat rusak tuh.

Stik PS katakanlah harganya 50 ribu sudah dapat yang bagus dengan kabel serat optik, jadi tidak mudah putus dan rusak. Stik PS biasanya rusak di bagian analog, anda cukup mengganti analog saja dengan harga kira – kira 10 – 15 ribu kalau untuk tombol/button yang lain paling cuma beberapa ribu saja.

Demikian share saya mengenai Cara Menggunakan Stik PS di Laptop / Komputer semoga membantu.

Obat Pembesar Penis

86 thoughts on “Cara Menggunakan Stik PS di Laptop / Komputer

  1. wildan

    Gan ane kan pake stik connector. Tp yg player 2 nya kaga ke baca. Mohon solusinya gan.

    Reply
    1. s.magie Post author

      Halo mas Wildan, seharusnya jika anda menggunakan konektor USB stik bisa terbaca semua. Jika demikian coba di balik posisi stiknya, takutnya konektornya yang bermasalah atau mungkin stiknya. Mungkin seperti itu.

      Reply
      1. malih

        Mungkin stik nya bang, bukan konektor nya

        Reply
  2. DANAR

    kalau mau beli bilang apa kepenjualnya? bilang mau beli konektor apa?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Halo mas Danar, kalau mau beli bilang saja “konektor USB”, misal di tanyakan keperluannya untuk apa bilang saja untuk menghubungkan stik PS sama laptop / komputer.

      Reply
  3. Hamba Allah

    mas, itu gak pake app lagi ya

    Reply
    1. s.magie Post author

      Maksudnya ada tambahan program aplikasi lagi? tidak mas, tinggal colok bisa langsung di mainkan, setahu saya tidak install software apapun.

      Reply
  4. Tedhy Erlansyah

    Bisa gak, klo stick pc dpake buat ps?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Kemungkinan bisa, yakni dengan menggunakan konektor yang bisa menghubungkan stik USB ke PS, cuma saya belum pernah beli dan mencoba cari tahu apakah konektor demikian ada, mungkin bisa coba cari tahu di toko aksesoris game.

      Reply
  5. diki

    Laptop acer z 2402 bisa buat main game pes2016ngga gan?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Itu spesifikasinya gimana ya gan? saya lihat di Google kok gak ada Z 2402?

      Reply
  6. Darderdor

    Gan nanya dong,ane mau beli stick xbox buat maen game Di pc,tapi gamenya game ps2 sama ps1 itu bisa gak?apa cuman buat game pc yg consolenya xbox juga?
    #sorry Kalo rada bingung sama kosakatanya.

    Reply
    1. s.magie Post author

      Kalau itu sebenarnya belum pernah mencoba, saya cari tutorial di internet juga belum nemu, tapi sih seharusnya bisa. Game seperti PES saja bisa di mainkan dengan stik USB, stik PS dan XBox Stick, kemungkinan seri game PS di bawahnya bisa.

      Reply
  7. az

    Gan di laptop ane stik kebaca cuma ga bsa di gunain padahal stik msh bsa di pke di PS

    edit: Buat main PES gan?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Stik tersebut di laptop niatnya buat main apa ya gan? biasanya setiap game ada konfigurasi stiknya, misal game PES maka masuk ke folder Konami – Pro Evo Soccer 2013 – buka Setting dan pilih kontroler, mungkin belum di setting disitu. Hubungin stik PS nya pake konektor USB kan?

      Reply
  8. Anonymous

    Gan gimana caranya kalo stik usb saya selalu terbalik kalo d main kan khususnya r1-r2 dan L1-L2 Padahal udah d setting

    Reply
  9. Windoko

    Gan saya pake stick ps gak bisa buat maen pdhal sdh kebaca trus jika pake joystick usb lsg bisa buat maen gan..kira2 gimna gan.mkasih

    Reply
    1. s.magie Post author

      Buat main game PES atau game apa nih gan? itu hubungin stik PS ke laptop pakai konektor USB? seharusnya bisa masuk gan asal stik PS dan konektornya masih bekerja dengan baik. Karena teknisnya sama seperti pakai stik USB, colok tinggal main tanpa konfigurasi apapun.

      Reply
      1. Windoko

        Maen PES gan..iya saya pake stick usb lsg bisa gan..tapi pake stuck ps2 plus konektor usb gak bisa maen gan..pdhl sdh masuk itu stick baru semua gan

        Reply
        1. s.magie Post author

          Gitu ya gan, mungkin itu si laptop/komputer tidak mendeteksi konektor USB-nya, coba di tes di semua port USB-nya gan. Kalau saya sih beberapa kali coba stik PS dan port USB di laptop lain selalu bisa. Udah di cek di bagian Setting Controler di folder Konami game PES nya? kedetek gak stiknya?

          Reply
  10. ramdhan

    Gan mw nanya..ane pas maen naruto storm revolution di laptop gk kebaca usb connectornya apa make aplikasi lagi..truz ane yg pas beli connectornya dpt cd cdnya itu buat apabyh..mohon untuk penjelasannya?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Belum pernah coba main naruto, di game tersebut ada file buat konfigurasi stik apa tidak? kalau di PES kan ada. Tapi setahu saya stik USB tidak pakai aplikasi apa – apa, tinggal colok sudah kebaca. Sama juga seperti konektor USB tinggal colok langsung main, CD nya itu biasanya berisi driver, jadi misal konektornya gak kebaca bisa coba instal drivernya dulu secara manual di dalam CD tersebut.

      Reply
  11. riru

    kak saya kan main pes pke stik ps seperti yg kaka lakukan, tetapi pada saat asik main tombol start eror kak (seolah olah di pencet padahal tidak) dan itu sangat menggangu sekali. bagaimana cara mengatasi nya ?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Kalau demikian kemungkinan besar yang rusak adalah stik-nya, jadi solusinya yang coba perbaiki eror di tombol tersebut. Karena rusaknya di fisik stiknya berarti agan tidak bisa mensettingnya dari software game / laptopnya.

      Reply
  12. hamdan raditya

    Gan gimana ni…ane baru aja beli tu konvertor mau buat ane main game F1 tu…ane colokin stik ps ane (stik ps1)…tapi kok ane pas ngerubah controll kok gak bisa kerubah ya…mohon bantuanya…klo masalah rusak stik nya kayaknya enggak deh gan…orang analognya aja masih nyala??

    Reply
    1. s.magie Post author

      Ngerubah kontrol bagaimana ya gan? sebelumnya pastikan stik nya sudah bisa masuk/kebaca komputer. Analog nyala, tidak selalu berarti semua tombol berfungsi dengan baik. Nah disini mungkin agan bisa jelaskan lebih detail bagaimana permasalahannya, apakah stik gak kebaca atau tombol eror atau bagaimana. Soalnya saya cobanya di game PES, ketika stik disambungkan konektor kemudian berhasil terbaca kita tinggal atur di menu Controler dari gamenya. Jadi alurnya dari Stik ke Konektor, jika sudah berhasil kebaca tinggal atur settingan tombol stik di menu Controler game (jika ada) baru bisa dimainkan.

      Reply
  13. Xmuradisa

    Bang saya mau tanya kalo stir wheel ps2 bisa masuk gk bang ke pc pake konektor usb? Soalnya buat main game balapan biar enak pake stir hehe

    Reply
    1. s.magie Post author

      Wah belum pernah coba sih bang, tapi kalau memang game balapnya bisa dimainkan pake kontroler tersebut seharusnya bisa. Bisa di coba deh bang, lagian konektor USB murah kok n bisa di fungsikan untuk keperluan lainnya.

      Reply
  14. Dylan Drexel

    Hii.. salam kenal, artikelposting nya hebat, sangat inspiratif dan menjadikan kita bersemangat untuk terus mem posting update blog. semog ilmunya berkah utk se-mua generasi muda. makasih

    Reply
  15. malik

    Mas, Kalo stik ps1 konektornya sama juga ga kaya konektor buat stik ps2?

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kalau untuk konektor sepertinya sama

      Reply
  16. Andreas

    Mas kalo Laptop Asus X455L bisa untuk maen PES 2016 gk ?

    Reply
    1. s.magi Post author

      Speknya Core i3-4030U 1,9 Ghz, 2GB Ram, Intel HD ya? sepertinya PES 2013 lebih aman, tapi kalau mau dicoba PES 2016 silahkan.

      Reply
      1. wahid

        Bang, Saya Mau Nanya, Laptop Acer E5-473G, Intel® Core™ ( i3 2.0 Ghz 3MB L3 Cache ), NVIDIA® GeForce® 920M With 2 GB Dedicated VRAM, Ram 2 GB DDR3 L MEMORY …
        Itu Kalo Maen Game PES 2016, Kuat Nggak Bang ? …

        Reply
        1. s.magi Post author

          Aduh enteng banget mas setting Grafis High, seri – seri PES kedepannya juga kuat, asyik pokoknya mas dicoba aja :)

          Reply
  17. Aldi Np

    gan kalo main game Nfs Underground di laptop menggunakan stick ps2 bisa kagak ??

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kebetulan admin belum pernah mencobanya gan

      Reply
  18. Bremado

    makasih ya bg atas penjelasannya.sangat membantu.padahal saya sudah kesal kalau nanti gk bisa main FIFA 17 pake stik ps.thanks

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kalau game FIFA maupun PES pasti bisa menggunakan stik PS, admin pernah mencobanya, dari game tersebut juga sudah di sediakan fitur untuk setting game controler ^^

      Reply
  19. Anonymous

    Gan. Kan. Saya sudah masukin. Stik usb. Trus knp gk bisa di maenin. Padahal udah merah

    Reply
  20. dian

    cara main ny gimmana gan ni saya dah beli tp gk tau make nya itu pake kaset ps juga atau enggak

    Reply
    1. s.magi Post author

      Ya di hubungkan ke laptop atau komputer menggunakan Konektor USB, setelah itu masuk di pengaturan controler game, tidak semua game ada menu pengaturan controler. Tida perlu menggunakan kaset PS, ini mau main game PES apa game apa?

      Reply
  21. Ananda

    gan.. saya punya stik ps2 wireless buat main di pc pake conveter.. pas 1 stik di pasang bisa di pake tapi pas 22 nya di pasang kok malah gak konek ya.. itu bener in nya gimana? apa harus beli conveter lagi??

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kebetulan admin belum pernah mencoba menggunakan stik wireless dan converternya seperti apa ya mas? apa sama seperti konektor USB, kalau admin memang pernah mengalami kerusakan di konektor USBnya. Tapi seharusnya jika semua komponen masih bekerja dengan normal atau tidak rusak seharusnya semua stik bisa terbaca :)

      Reply
      1. Ananda

        Sama kaya yang biasa mas.. Yang warna biru konverternya.. Dan stiknya dua duanya masih baru.. Makanya saya bingung kenapa pas di pasang dua duanya tidak bisa.. Kalau satu doang bisa

        Reply
        1. s.magi Post author

          Kalau stiknya masih normal, kemungkinan permasalahan di converternya, kemarin admin juga baru perbaiki konektor USBnya karena salah satu kabel di dalamnya putus :)

          Reply
  22. Muchsin

    Gan, Pake buat main Naruto Ultimate Ninja Strom 3 full burst di pc Bisa gk? Klo main pertama” harus disetting dulu kan ?

    Reply
    1. s.magi Post author

      Belum pernah mencoba game tersebut menggunakan stik PS di laptop / komputer mas :)

      Reply
  23. rnt

    gan pernah coba buat main game ps 1 pake emulator psx ga? kaya harvestmoon, ctr dll. Kalo bisa bsk mau cus beli konverter, kalo ngga mau tuker lg sticknya pake stick usb. Salah beli nih-_-

    Reply
    1. s.magi Post author

      Iya belum pernah coba nih mas, jadi admin kurang bisa membantu. Soalnya admin cuma coba main Stik PS2 untuk memainkan game – game PC seperti PES, Dirt, Battlefield dan lain sebagainya :)

      Reply
  24. Muhammad Azhari

    gan memangnya kenapa agan lbh recomended make stik ps bukan stik usb, buat main di laptop? soalnya temen saya menggunakan stik usb masih ok selama 2 tahun, mohon penjelasannya
    #Lalu kenapa lbh banyak yg menggunakan stik PS 2 ketimbang stik PS 1 atau 3

    Reply
    1. s.magi Post author

      Iya menurut admin stik PS 2 cukup ideal, dimana kalau stik PS 1 kayaknya agak jadul, kemudian stik PS 3 kayaknya mahal. Stik USB bertahan 2 tahun dengan intensitas bermain tinggi admin cukup kurang yakin, kecuali menggunakan stik USB yang original. Dengan pertimbangan efisiensi harga menggunakan Stik PS 2 plus Konektor USB admin rasa cara terbaik, tapi kembali lagi pada pilihan pengguna :)

      Reply
  25. arie nemo

    ane dulu punya gan tapi ini drivernya ilang.,punya ane persis yg agan share gambarnya bagi drivernya dong gan

    Reply
    1. s.magi Post author

      sudah tidak simpan drivernya nih mas kebetulan, soalnya tidak pernah terpakai jadi dibuang :)

      Reply
  26. Muhammad Azhari

    untuk stik ps plus converter jika digunakan dengan intensitas tinggi tahan brapa lama gan kira2?

    Reply
    1. s.magi Post author

      selamanya mas dan sampai kapanpun kalau di jaga dengan baik 0_0

      Reply
  27. Muhammad Azhari

    “Dengan pertimbangan efisiensi harga menggunakan Stik PS 2 plus Konektor USB admin rasa cara terbaik” itu maksudnya apa gan bisa d jelasin lagi hehe

    Reply
  28. Muhammad Azhari

    okedeh brrti lbh murah dan awet stik ps plus converter ya gan, thankyuuu

    Reply
    1. s.magi Post author

      iya silahkan di coba saja, kalau mau Stik USB yang bagus ya harganya mahal, jadi terbaik adalah Stik PS2 plus konverternya. Konverternya kalau beli online malah lebih murah :)

      Reply
  29. Thojib

    Tanya gan. Converter saya bouble. Mau saya pasang wirelles ps2 semua. Bisa gk gan

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kebetulan admin kurang paham bagaimana model Converternya dan belum pernah make juga yang Wireless stik :)

      Reply
  30. Thojib

    Kalau 1 pc. Kita tancap 2 converter. Kira kira bisac connect semua gak. Gan

    Reply
    1. s.magi Post author

      Seharusnya bisa mas, nanti semua stiknya bisa masuk tinggal di sesuaikan pengaturan tombolnya. Soalnya admin pernah pakai konverter dengan 2 stik dan juga stik USB dobel stik jadi total 4 stik :)

      Reply
  31. Tri Bagas AW

    Gan ane mau tanya, aq main crisis action tpi maunya pake stick ps1, ane dah beli OTG nya,

    Ane tinggal beli converter ps nya

    Jadi pertanyaan ane, apakah bisa main crisis action pake ps1 tpi konverternya ps 2 ???? Mohon fast respon ya gan

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kalau portnya atau colokannya sama seharusnya bisa mas :)

      Reply
  32. Lauhin

    Gan mintak bntuanya ya, saya punya stick ps2 dan konektor yg menyambungkan ke pc,,
    Pertanyaanya stick tersbt ngk konek ke pc atau ngk bsa nyambung ke pc gan, itu gmana cranya biar bsa nymbung ke pc gan,?

    Reply
    1. s.magi Post author

      admin hanya bisa kasih tips umum karena tidak melihat langsung permasalahannya, silahkan pastikan kondisi konektor dan stiknya dalam kondisi baik dan normal. Kalau admin tinggal colok langsung main tanpa konfigurasi apapun, kalau game PES bisa langsung main tinggal setting tombol saja, langsung ke deteksi :)

      Reply
  33. Lauhin

    Masalahnya kadang” nyambung, konektornya jga dimsukin vlasdisk atau yg lain bisa, sticknya dimskn ke pc yg lain jg normal mas

    Reply
    1. s.magi Post author

      kalau kadang nyambung kadang tidak kemungkinan ya ada trobel, entah di colokan port USBnya, kabel konektornya dll, biasanya kabel konektornya yang terkadang rusak. Kemarin admin komponennya rusak di konektor USBnya di kabel bagian dalam tepat pada colokan ke port stik PSnya, mungkin bisa di cek cek kembali :)

      Reply
  34. salman

    klo pake stick wirelees bisa ga?

    Reply
    1. s.magi Post author

      mungkin bisa kalau ada konektor wirelesnya ke laptop :)

      Reply
  35. uzer

    gan adminsebelumnya sy ucapkan terimakasih banyak.setelah membaca artikel agan sya lgsung beli stik ps 2 baru dua buah dan conector baru jg .soalnya sy rasa.. sy jg termasuk udah bosan dengan stik usb yg g tahan lama..sama dengan agan, sy jg sering kluar masuk beli stik usb.ahirnya sy putuskan untuk mencoba apa yg agan admin sampaikan d dalam artikelnya.sebenarnya ad sdikit permasalahn yg sy alami,yaitu “USB device not recognize”ato bisa d bilang tdk terdetek dan sy cek d device managr “uknown device!”.filing saya mungkin permasalahn d software.laptop sy alhamdulilla standar core i5, g bagus2 amat jg g jelek2 amat, insyaaloh slot usb laptop normal.. mungkin sy lelah ato kurang tidur kali.ahirnya sy coba aj tanya k agan admin siapa tau ad solusi ato masukan.siapa tau bisa bermanfaat bgi sy dan teman2 yg sama permasalahannya.terimakasih.

    Reply
    1. s.magi Post author

      Baik,
      admin sudah beberapa kali coba di laptop yang berbeda memang tidak pernah menemui masalah demikian.
      apakah sudah di coba restart laptopnya dan sudah di coba menggunakan port USB yang berbeda?

      jika sudah ternyata masih tetap error, coba sementara cari tutorial cara mengatasi ‘USB device not recognize’, sudah banyak yang post artikelnya di Google. Karena permasalahnnya adalah dari sistem yang tidak mendeteksi stik beserta konektornya tersebut.
      Mungkin seperti itu dan mohon maaf tidak bisa banyak membantu :)

      Reply
  36. dani

    bang mohon bantuannya, saya beli converter usb tapi kenapa engga bisa konek ke stik ps2, lampunya kedip kedip terus padahal kalo pake stik ps 1 bisa lancar
    mohon bantuannya

    Reply
    1. s.magi Post author

      Kalau teknis demikian memang kurang bisa kasih masukan, tipsnya coba cek dan pastikan Stik PS2 nya masih berfungsi dengan normal. Karena sepengalaman admin, tinggal colok saja tanpa konfigurasi apapun sudah otomatis konek :)

      Reply
  37. rebok

    gan, stick ps1 bisa ga buat maen game ps2 di laptop ???

    Reply
    1. s.magi Post author

      belum pernah coba mas, tetapi kalau game yang di mainkan suport stik 1 seharusnya bisa dengan bantuan konektor USB :)

      Reply
  38. Dedy p

    bang tanya untuk game PSP PES 2016 apa bisa buat 2 orang? karena slot 1 sama 2 udah nyala tapi tidak bisa kebaca. terima kasih

    Reply
    1. s.magi Post author

      kalau game PSP sih belum pernah coba, jadi kurang punya referensinya dan apakah bisa di mainkan oleh dua orang :)

      Reply
  39. agunhg

    bang , ini ane barusan beli stik ps 2 dan konverternya sekalian .. ada cd buat instal drivernya. udah ane instal semua tp tetep gak bisa d pakek gan .. tolong bantuanya gan .. nomer saya gan 081336562719

    Reply
    1. d.bhaghoz Post author

      Saya balas disini saja ya? Kalau masih baru semua seharusnya bisa, mungkin cara setting stiknya buat gamenya yang kurang sesuai. Kalau gamenya PES coba tips ini buat setting stiknya http://ubloger.com/cara-setting-stik-game-pes-2017-pc-tanpa-error/ mungkin bisa disampaikan kembali tidak bisanya bagaimana apakah tidak terbaca atau terbaca tetapi tidak bisa dimainkan dan jenis game apa yang dimainkan :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.