Cara Mengganti Warna Background Header WordPress

By | 16 August 2015

Cara Mengganti Warna Background Header WordPress – Halo, apa kabar? pada kesempatan ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengganti warna background header halaman blog WordPress. Bagian header blog adalah bagian blog paling atas sendiri dimana tertera nama dan deskripsi blog kita.

Untuk blog WordPress memang sebagian theme telah menyediakan fitur untuk merubah warna background header melalui theme option. Namun ada beberapa theme memang tidak menyediakan fitur tersebut, contoh saja theme blog ini. Nah untuk itu jika theme blog anda tidak ada opsi untuk merubah warna background header maka anda harus melakukannya secara manual, berikut caranya:

Cara Mengganti Warna Background Header WordPress

1. Masuk ke Tampilan – Penyunting

Cara Mengganti Warna Background Header WordPress

2. Cari kode (ctrl + f) “header” seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengganti Warna Background Header WordPress

3. Silahkan ganti pada bagian yang saya tandai dengan kotak merah dengan kode warna yang anda pilih dan simpan.

Untuk kode warna sudah banyak sekali yang mem-postingnya di Google, silahkan anda cari sendiri dengan kata kunci “kode warna“. Jika sudah silahkan lihat hasilnya, jika warna masih belum berubah silahkan hapus dulu cookies browser anda (ctrl + shift + delete). Demikian Cara Mengganti Warna Background Header WordPress, semoga membantu.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

6 thoughts on “Cara Mengganti Warna Background Header WordPress

  1. Rahma

    kalau bukan ganti warna tapi ganti dengan gambar/foto gimana?
    terimakasih

    Reply
    1. s.magi Post author

      Baik Mb Rahma, kebetulan untuk cara mengganti background header dengan gambar belum mencobanya dengan cara manual. Biasanya pada masing – masing theme sudah ada opsi mengupload gambar header / logo.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.