Cara Mengetahui Jumlah Trafik Blog / Website Lain

By | 29 June 2015

Cara Mengetahui Jumlah Trafik Blog / Website Lain – Salah satu hal terpenting untuk blog adalah trafik. Tentunya trafik blog harus selalu kita pantau, guna mengetahui artikel mana yang lebih laku di Google dan kita bisa maksimalkan terus.

Jika anda sudah bisa melihat jumlah trafik blog sendiri, apakah anda dapat mengetahui trafik blog/web lain? Mengetahui tingkat trafik blog lain berguna juga untuk kita guna mengamati jumlah trafik per tema tertentu, sehingga kita dapat menentukan tema blog yang sekiranya dapat memberikan trafik yang tinggi.

Bagi anda yang penasaran dengan jumlah trafik blog lain, berikut ini saya share cara mengetahui jumlah trafik blog / website lain:

Cara Mengetahui Jumlah Trafik Blog Lain

  • Masuk ke statshow.com
  • Masukan URL blog / web yang ingin ada cek jumlah trafiknya
  • Contoh hasilnya seperti ini:

Cara Mengetahui Jumlah Trafik Blog / Website Lain

Selain melihat jumlah trafik blog lain anda juga bisa melihat informasi lain seperti:

  1. Cek harga website/blog
  2. Melihat estimasi pendapatan harian blog/website
  3. Melihat ranking Alexa blog/website
  4. Register domain
  5. Informasi pemilik blog/website (jika tidak ada perlindungan ID)
  6. Backlink dan Indeks blog/website
  7. Umur blog/website
  8. dll

Di Statshow ini hasil analisis adalah estimasi atau rata-rata untuk 3 bulan, jadi jika blog yang di cek baru berumur beberapa bulan maka hasilnya adalah perkiraan dalam 3 bulan. Namun informasi di Statshow ini tidak 100% akurat ya? jadi jangan terlalu dibuat patokan.

Jika anda ingin mendapatkan informasi trafik yang akurat lebih baik tanyakan langsung saja kepada pemilik blog tersebut. Jika tidak, anda dapat memanfaatkan counter code Histats jika blog tersebut menggunakan Histats yang tidak di set privat.

Ada beberapa tool untuk mengukur estimasi dan mengetahui jumlah trafik blog lain, tetapi sekali lagi tool tersebut tidak menjamin memberikan 100% data informasi yang akurat.

Update cara yang lebih akurat cek disini.

Vimax Canada