Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google – Tentunya sangat membuat kesal jika sesuatu yang telah kita coba/lakukan sekian lama sirna dan hilang begitu saja tanpa bekas. Begitu juga dengan Blog, banyak orang yang meluangkan waktunya berjam – jam hanya untuk memaksimalkan Blog mereka, namun apa yang terjadi ketika Blog mereka di hapus oleh Blogger/Google?

Rgocasino

Pasti sangat kesal, kecewa, marah bukan? ya seperti itulah yang saya rasakan kemarin. Blog saya tidak bisa dibuka dan Blogger mengirim pesan email di Gmail saya.

Tapi tenang saja jangan khawatir, saya akan share bagaimana mengembalikan Blog yang dihapus Google/Blogger. Sekarang Blog saya sudah kembali lagi dalam waktu kurang dari 24 jam (sekitar 15 jam), saya mendapatkan email bahwa terdapat kesalahan pada sistem otomatis yang mendeteksi bahwa Blog saya melakukan pelanggaran.

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

Cara Mengembalikan Blog yang di Hapus Google/Blogger

1. Masuk ke Blogger

Ajukan kembali peninjauan terhadap Blog kamu bahwa Blog kamu tidak melanggar peraturan Blogger. Pada gambar dibawah terlihat bahwa Blog yang di anggap melanggar persyaratan oleh Blogger dan akan dihapus dalam waktu 20 hari. Klik Pulihkan

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

2. Persyaratan Layanan

Pada bagian ini kamu akan diberikan wacana mengenai Blogger, kemudian:

  • Klik Saya Bukan Robot
  • Masukkan Alamat Email, sebaiknya alamat email yang digunakan untuk Blogger
  • Kirim Permintaan

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

Bandar Q

3. Verifikasi Akun

Pada bagian ini akan dilakukan kembali verifikasi akun yang nantinya akan dikirimkan kode (pesan teks) ke nomor ponsel yang kamu gunakan untuk verifikasi, lakukan pengaturan sebagai berikut:

  • Opsi Verifikasi > Pesan Teks
  • Masukkan Nomor Handphone (jika nomor handphone kalian gagal untuk melakukan verifikasi berarti harus menggunakan nomor handphone lain, nomor handphone gagal untuk verifikasi biasanya karena nomor handphone sudah terkait banyak dengan akun email)

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

4. Permintaan Review Diterima

Disini kamu harus menunggu dari tim peninjau akan meninjau kembali Blog kamu yang terhapus dan dianggap Spam tersebut jadi bersabar, peninjauan dilakukan selama 2 x 24 jam. Jika sudah dilakukan peninjauan maka tim akan mengirim email ke email yang kamu daftarkan sebelumnya untuk verifikasi.Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

Jika kamu masuk ke Blogger lagi, maka pada kolom Pulihkan pada Blog yang terhapus sudah tidak bisa kamu klik lagi, itu berarti Blog kamu sudah melakukan Tinjauan Buka Kunci dan bersabarlah.

Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

Demikian share saya mengenai Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika pada kasus saya Blog saya kembali aktif kurang dari 24 jam, dan mungkin akan berbeda dengan kalian tetapi saya berharap Blog kalian dikembalikan aktif secepatnya.

6 thoughts on “Cara Mengembalikan Blog Yang Dihapus Blogger/Google, Urutan Lengkap

  1. Rizky

    gan saya gk bisa akses blogger.com
    tp langsung ke gmail.com
    kenapa yak??

    1. s.magie Post author

      Seharusnya bisa kapanpun masuk ke Blogger, mungkin ada masalah dengan akun Gmail Mas Rizky. Coba disimak kembali apakah ada keterangan lain dari Google. Mungkin seperti itu, karena saya tidak melihat langsung permasalahannya.

  2. Taufik

    gan kalau saya nggak bisa masuk ke dasbor blogger , dan di inbox Gmail saya katanya semua blog saya dihapus ???
    gimana gan ??

    1. s.magie Post author

      Silahkan mas Taufik ikuti step seperti di atas, dan di tunggu beberapa hari semoga saja di kembalikan. Kalau sudah di kembalikan di pindahkan ke WordPress saja mas biar aman, beli hosting dan domain sendiri. Saya dulu juga mengalami hal yang sama dan hampir semua blogger di blogspot mengalaminya.

  3. Aji

    Saya sudah banding dari hari pertama dikunci, dan 3 hari belum ada respon dari google, infonya dong gan. apa harus kirim banding ulang?

    1. s.magi Post author

      sebenarnya gak semua blog juga bisa di kembalikan sama Google, ada yang beberapa jam hari hingga minggu, bahkan ada kok yang sampai berbulan – bulan baru di kembalikan. sebaiknya untuk blogging atau website jangan yang gratisan, pilih domain dan hosting yang berbayar saja :)

Comments are closed.