Cara Mengatasi Video YouTube Tidak Muncul di Posting WordPress

By | 1 February 2016

Cara Mengatasi Video YouTube Tidak Muncul di Posting WordPress

Cara Mengatasi Video YouTube Tidak Muncul di Posting WordPress – Penambahan konten video di dalam artikel merupakan salah satu strategi SEO Onpage yang di lakukan oleh para blogger. Kabarnya Google lebih menyukai konten artikel yang lengkap meliputi jumlah kalimat yang banyak, ada gambar dan juga ada videonya.

Salah satu sumber video yang banyak digunakan adalah YouTube, dimana anda hanya perlu menambahkan link video ke dalam artikel dan secara otomatis video akan muncul.

Namun seringkali link video yang di tautkan tidak mendapatkan respon dari WordPress, video tidak mau muncul di posting WordPress. Terus bagaimana?

Berikut ini solusi mengatasi link video YouTube yang tidak mau muncul di posting WordPress. Pada artikel ini di contohkan menggunakan WordPress.org atau WordPress self hosting.

Cara Mengatasi Video YouTube Tidak Muncul di Posting WordPress

  • cukup putar video yang anda maksud
  • pilih share atau bagikan
  • copy url video

Cara Mengatasi Video YouTube Tidak Muncul di Posting WordPress

Biasanya ketika anda meng-copy url video yang di copy adalah url di address bar atau di link video dengan cara klik kanan. Jadi format url-nya youtube.com/bla-bla bukan youtu.be/bla-bla. Ini yang terkadang tidak dapat di respon oleh WordPress, saya sendiri sering mengalaminya.

Jika kondisi demikian anda harus mengambil url youtu.be, silahkan dapat anda paste ke laman artikel langsung atau menggunakan Media – Insert URL. Biasanya kalau sudah merespon, bisa untuk menggunakan youtube.com lagi. Selamat mencoba!

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.