Cara Mengatasi Masalah Windows Update, Nonaktifkan Windows Update

By | 20 March 2015

Cara Mengatasi Masalah Windows Update, Nonaktifkan Windows Update

Cara Mengatasi Masalah Windows Update, Nonaktifkan Windows Update – Disini saya ingin share Cara Mengatasi Windows Update Otomatis karena pasti diantara kalian ada yang pernah mengalami hal seperti saya dimana saat Shutdown atau Start up windows terjadi update otomatis oleh Windows Update. Pasti rasanya sangat kesal sekali terlebih lagi jika kita hendak menggunakan dengan segera Notebook kita namun harus menunggu bar persentase proses windows sampai selesai.

Menurut informasi yang saya dapat di internet kita disarankan untuk tidak mengupdate windows jika kita menggunakan windows non original, karena di kabarkan nantinya windows kita akan dikirim malware atau sejenis program yang membahayakan seperti virus. Saya pribadi juga belum tahu pasti apakah demikian kenyataannya, mungkin yang mengerti IT yang bisa menjelaskannya. Cara Nonaktif Windows Update:

Cara Mengatasi Masalah Windows Update

Kamu bisa masuk ke pengaturan dengan cara :

  • Cara mudah, Klik Start > Ketik “Update” > Windows Update, atau:
  • Klik Start > Control Panel > System and Security > Windows Update > Change Setting.
  • Important Updates > Pilih “Never check for updates (not recommended)

Nah, sekarang kamu dihadapkan pada opsi Important Update, diantaranya:

1. Install updates automatically (recommended)

Adalah komputer kamu akan melakukan Update Windows secara otomatis seperti yang terjadi pada kasus saya, yaitu pada saat Start Up/Shutdown maka update akan dilakukan otomatis. Note: Pengaturan tersebut disarankan oleh Windows.

2. Download update but let me choose whether to instal them

Adalah download akan dilakukan secara otomatis namun penginstalan akan ditanyakan kepada kamu kapan akan dilakukan.

3. Check for updates but let me choose whether to download and install them

Adalah update dan download akan diberitahukan pada kamu biasanya akan muncul pemberitahuan pada Taskbar, dan kamu bisa memilih kapan download dan instal akan dilakukan.

4. Never check for updates (not recommended)

Adalah windows tidak akan melakukan cek update dan instal sama sekali. Note: Hal ini tidak disarankan oleh Windows.

Demikian Cara Menonaktifkan Windows Update, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahui caranya. Semoga membantu dan apabila ada salah kata atau kritik dan sarannya sangat bermanfaat.

Vimax Canada
Category: Komputer Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.