Cara Mengatasi Loading Dashboard WordPress yang Lemot dan Berat

Cara Mengatasi Loading Dashboard WordPress yang Lemot dan Berat

Cara Mengatasi Loading Dashboard WordPress yang Lemot dan Berat – Lambatnya loading dashboard WordPress bisa di sebabkan oleh beberapa hal, namun secara umum penyebabnya adalah resource atau sumber daya hosting yang terlalu minim.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Namun anehnya pada beberapa kasus, spesifikasi sumber daya hosting sudah cukup tinggi namun loading WordPress tetap terasa lambat. Padahal jika di pantau dari penggunaan CPU, masih cenderung stabil dan tidak mencapai limit.

Hal inilah yang sering saya alami, entah apa penyebabnya atau mungkin karena ukuran file web, plugin dan lain – lain di blog ini yang terbilang berat sehingga mempengaruhi kecepatan loading dashboard WordPress itu sendiri.

Cara Mengatasi Loading Dashboard WordPress yang Lemot dan Berat

Di artikel ini, saya ingin share satu hal simpel yang ternyata dapat mengatasi permasalahan ini. Saya mengakalinya dengan cara menggunakan VPN atau menggunakan IP sesuai dengan lokasi server hosting, yah karena saya tidak menggunakan CDN.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Karena VPS saya menggunakan server di Singapore maka saya menggunakan IP Singapore di Chrome yang saya gunakan. Alhasil loading blog menjadi lebih ringan ketika di akses serta tidak ada lagi loading berputar – putar di tab WordPress.

Cara merubah IP browsing di Chrome

Adalah dengan memanfaatkan salah satu plugin atau ekstensi bernama Browsec, ekstensi ini sangat mudah di gunakan, berikut caranya:

  • Silahkan buka Opsi di pojok kanan atas Chrome, pilih Alat lainnyaEkstensi

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-11

  • Pilih Dapatkan ekstensi lainnya

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-2

  • Pada kolom pencarian ekstensi ketik “browsec

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-3

  • Install plugin dengan klik Tambahkan ke Chrome

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-4

  • Pilih Tambahkan ekstensi

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-5

  • Tunggu sampai proses instalasi selesai

Cara penggunaan

Nantinya akan muncul logo bola hijau mirip globe di pojok kanan atas Chrome kamu, jika warnanya belum menyala berarti plugin belum aktif. Cara mengaktifkannya cukup klik logo bola hijau tersebut kemudian pilih Protect Me. Kamu juga dapat memilih IP negara yang kamu gunakan apakah Singapore, Netherlands, United Kingdom dan United States.

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-6

Ketika logo bola sudah menyala hijau berarti kamu sudah dapat menggunakannya untuk membuka situs blokir via Google Chrome. Untuk menonaktifkannya cukup klik Turn Off

Cara-Membuka-Situs-Blokir-Menggunakan-Google-Chrome-7

Dengan menggunakan cara tersebut loading dashboard WordPress, New Post, Edit Post dan navigasi menu lainnya menjadi lebih cepat. Kalau untuk saya sendiri, cara ini cukup efektif, mungkin teman – teman yang mengalami masalah yang sama bisa mencoba tips dari saya. Atau mungkin teman – teman punya cara yang lebih efektif?

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.