Cara Mengatasi Lemot BBM atau Bluestack di Komputer

Cara Mengatasi Lemot BBM atau Bluestack di Komputer

Cara Mengatasi Lemot BBM atau Bluestack di Komputer – Saat ini bukan hanya Android yang bisa BBM an, namun PC/komputer/laptop juga sudah bisa. Untuk cara menginstall Bluestack kamu bisa mencari tutorialnya di internet, banyak sekali Blog yang memberikan tutorial dengan lengkap. Karena saya disini tidak membahas bagaimana cara menginstal BBM di komputer melainkan memberikan tips tentang bagaimana mengatasi lemot pada komputer pada saat menggunakan Bluestack untuk membuka BBM di komputer.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Sebagian besar user notebook jaman sekarang menggunakan RAM 2GB, karena mungkin harganya murah dibanding dengan laptop yang mempunyai RAM diatas 2 GB. Sebenarnya RAM sebesar 2 GB sudah memenuhi kriteria minimal untuk menjalankan Bluestack. Saya tidak membahas tentang VGA Card karena saya belum pernah praktek secara langsung.

“Bluestack” memakan RAM yang cukup banyak (Menurut Saya)

Mungkin dengan RAM 2 GB kamu sudah bisa menjalankan Bluestack, namun pasti terasa sangat berat karena RAM kamu penuh. Terlebih lagi jika kamu membuka aplikasi/program lain juga. Untuk memantau RAM kamu bisa melihat di Task Manager (CTRL + SHIFT + ESC) atau bisa menggunakan gadget seperti pada Notebook Asus saya ini.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Baca juga: Cara Install BBM di Laptop/PC

Cara Mengatasi Lemot BBM atau Bluestack di Komputer

Solusinya menggunakan “Readyboost

Kenapa Readyboost?

Readyboost menurut penjelasan saya adalah fitur yang digunakan untuk memanfaatkan Flashdisk (atau penyimpanan eksternal lainnya) sebagai media penyimpanan cache (proses yang sedang dilakukan komputer). Sehingga kinerja RAM akan semakin ringan karena sebagian (atau seluruh) cache komputer termasuk Bluestack tadi di lakukan pada memory Flashdisk.

Contoh Saya menggunakan laptop Asus dengan Ram 2 GB, CPU Dual Core Sandy Bridge 2,1 Ghz, VGA Intel HD.

Saya memang suka memainkan game 8 Ball Pool Miniclip tersebut, namun sadar atau tidak setelah saya memperhatikan RAM yang dibutuhkan untuk memainkan game tersebut dalam tempo yang lama adalah sekitar 700 MB, sedangkan untuk membuka Bluestack pada analisis saya ketika saya cek pada Task Manager adalah 800 MB. Sedangkan untuk menjalankan OS Komputer itu sendiri sekitar 900 MB. Saya membuka semua program tersebut secara bersamaan dan RAM pada laptop saya penuh 98% tertera pada gadget laptop.

Awalnya saya bingung dengan jalannya Game 8 Ball Pool tersebut karena laju bola Biliar tersebut tidak lancar alias Lag dan patah-patah. Namun ketika saya menutup aplikasi Bluestack maka game akan lancar kembali. Namun saya harus membuka BBM tersebut setiap saat karena saya tidak punya HP yang bisa untuk BBM. Setelah saya menggunakan fitur Readyboost tersebut lag dan lemot terasa berkurang bahkan kadang terasa ringan sekali.

Baca juga:

Demikian, saya tidak tahu apakah kamu juga mempunyai pengalaman yang sama. Namun disini saya hanya share saja pengalaman saya tersebut siapa tahu bisa membantu kamu yang sedang mengatasi masalah yang sama seperti saya. Apabila ada salah kata atau kekeliruan dan juga pendapat yang salah mohon di maafkan. Semoga artikel Cara Mengatasi Lemot BBM atau Bluestack di Komputer ini bermanfaat.

Obat Pembesar Penis
Category: Komputer Tags:

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.