Cara Mengatasi Error Permalink Subdirektori / Subfolder WordPress di Nginx CentOS VPS

By | 16 November 2016

Cara Mengatasi Error Permalink Subdirektori / Subfolder WordPress di Nginx CentOS VPS

Cara Mengatasi Error Permalink Subdirektori / Subfolder WordPress di Nginx CentOS VPS – Halo apa kabar? kali ini admin ingin memberikan tutorial singkat cara mengatasi error permalink Subdirectory atau Subfolder atau Multisite di WordPress. Sebelumnya kamu sudah paham kan apa perbedaan Subfolder dan Subdomain pada website atau blog WordPress?

Contoh Subdomain yakni seperti blog.uceng999.com sedangkan untuk Subfolder atau Subdirektori adalah uceng999.com/blog. Nah yang akan di bahas di artikel ini adalah yang Subdirektori atau Subfolder.

Mungkin teman – teman sempat bingung permasalahan error 404 not found saat memasuki link dalam website Subdirektori di WordPress saat settingan permalink dirubah ke postname. Seperti yang kita tahu permalink postname lebih disarankan untuk SEO.

Cara Mengatasi Error Permalink Subdirektori / Subfolder WordPress di Nginx CentOS VPS

Ketika link dalam website Subdirektori di klik maka akan otomatis masuk di domain utamanya dan sudah pasti terjadi error. Nah solusinya kamu hanya perlu menambahkan rewrite Permalink Subdirektori di virtual host atau di mesin Nginx-nya.

Lokasi virtual host Nginx berada di /etc/nginx/conf.d/ namun karena admin menggunakan Control Panel Webuzo maka bisa edit file common yang berada di /usr/local/apps/nginx/etc/conf.d/.

Kamu dapat mengedit file virtual host Nginx dengan bantuan aplikasi WinSCP atau mungkin langsung dari akses SSHnya, untuk cara menggunakan WinSCP dan link downloadnya bisa kamu lihat disini. Silahkan tambahkan kode berikut di baris paling bawah virtual host Nginx website kamu.

location /blog/ {
index index.php;
try_files $uri $uri/ /blog/index.php?$args;
}

Silahkan rubah yang warna merah dengan nama Subdirektori website WordPress kamu. Sekarang restart Nginx-nya.

Baca juga

Dengan cara di atas seharusnya link artikel ataupun link konten lainnya di Subdirektori WordPress kamu tidak error lagi. Demikian tutorial singkat cara mengatasi error permalink di permalink Subdirektori WordPress server Nginx CentOS VPS, semoga artikel ini dapat sedikit membantu.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: , , , , ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.