Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi (Search Console)

By | 14 January 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi (Search Console) – Search Console atau yang sebelumnya bernama Webmaster Tool ini merupakan layanan gratis yang di berikan Google untuk para pemilik situs web guna memantau perkembangan kesehatan situsnya. Semua hal penting dari mulai indek Google, sitemap dan lain sebagainya bisa di kelola di Search Console.

Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi (Search Console)

Namun hari ini saya di bingungkan dengan laporan Data Terstruktur dimana muncul peringatan:

Kami tidak mendeteksi adanya data terstruktur apa pun di situs Anda

Data terstruktur membantu Google memahami konten di situs Anda, yang dapat digunakan untuk menampilkan cuplikan kaya di hasil penelusuran.
Anda menyediakan data terstruktur dengan menambahkan markup HTML ke laman situs Anda.
Baca selengkapnya tentang cuplikan kaya.
Kunjungi schema.org – suatu koleksi skema untuk markup data terstruktur yang didukung oleh industri.
Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi (Search Console)

Sebenarnya saya sedikit bingung, pasalnya saya tidak melakukan perubahan apapun pada struktur laman blog saya seperti ganti theme atau modifikasi lainnya. Blog saya juga bukanlah blog baru, melainkan semua artikel sudah dapat terindeks semua.

Isu ini tidak berimbas pada penurunan trafik

Sempat khawatir namun Google sendiri menyatakan bahwa tidak akan ada indeks blog kita yang hilang dari mesin pencari Google. Dengan demikian tidak akan terjadi penurunan trafik karena isu masalah ini.
  • Anda dapat memastikan bahwa struktur laman blog anda baik – baik saja dengan menggunakan Structure Data Google
  • Silahkan masukan domain blog anda dan klik Ambil & Validasi
  • Jika hasilnya ceklist hijau maka bisa dikatakan bahwa tidak ada masalah dengan blog anda.

Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi (Search Console)

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Berhubung blog saya sekarang ini juga sedang mengalami masalah demikian, jadi artikel ini akan saya sambung hingga ada kelanjutan dari permasalahan ini.

Nantinya akan saya analisis apakah hal ini dapat memberikan dampak buruk pada trafik blog atau tidak. Serta hal apa saja yang perlu kita lakukan untuk menyikapi isu eror dari Data Terstruktur ini.

Bersambung . . .

Update (01 Februari 2016)

Data terstruktur sudah muncul kembali dengan sendirinya, saya cek updatenya pada tanggal 1 Februari 2016 (1 bulan kemudian). Tidak ada hal yang saya lakukan memang untuk masalah ini, saya biarkan begitu saja dan baik dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi

Ditemukan 1 item dengan kesalahan, namun sekali lagi ketika di cek menggunakan Structure Data Testing Tool tidak ada masalah apapun. Kembali lagi mungkin Google belum melakukan update data untuk situs saya.

Kesimpulan: jika ada isu demikian anda tidak perlu panik, karena isu demikian tidak akan menurunkan trafik situs anda dan berpengaruh pada hal lainnya. Cukup update konten seperti biasa, serahkan semuanya pada Google. Jika pun ada masalah kritis di situs anda pasti Google akan mengirimkan peringatan. Karena tidak ada pemberitahuan untuk isu ini, kesimpulannya isu ini bukanlah masalah dengan prioritas tinggi.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

21 thoughts on “Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Terdeteksi (Search Console)

  1. Dzatmiko

    Owh begitu ya mas? data struktur saya sudah lama mengalami hal seperti yang sudah dibahas diatas mas. ternyata ngga ada masalah ya mas?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Iya mas Dzatmiko, hingga saat ini blog saya juga masih mengalami isu demikian. Namun tidak pernah ada pesan dari Google terkait masalah serius.

      Reply
  2. Alpansauri

    Nah saya selalu klabakan dengan data terstruktur ini, sampai saya ganti template segala. Oh rupanya begitu ya mas, hal itu sebaiknya dianggap enteng saja? terimakasih

    Reply
  3. Wawan

    web saya mandiribalon.com mempunyai permasalahan yang sama seperti itu, sempet panik trs browsing2 cari solusinya. dari jam 7 pagi sampai jam 3 siang, membingungkan semuanya, jadi tambah pusing. untung ketemu artikel ini. jadi ayem saya

    Reply
  4. putra

    saya sekarang juga mengalami hal demikian mas,,,,,saya panik sekali bingung,,,,,tapi dalam beberapa hari ini kok gak ada perubahan ya mas?

    Reply
    1. s.magie Post author

      Seperti kesimpulan di atas mas, tidak perlu panik dan khawatir tentang isu tersebut. Kesalahan data terstruktur sebenarnya umum terjadi, tetapi sebenarnya tidak berpengaruh terhadap indeks atau trafik blog kita. Kalau di cek di “Structure Data Google” tidak ada masalah ya tidak perlu di khawatirkan. Coba ditunggu lebih lama lagi, nanti laporan di Search Console pasti segera di update.

      Reply
  5. Teguh Wilujeng

    Website saya wilujeng-balon.com dan wilujengbalon.com mempunyai masalah yang sama
    Artkelnya bagus dan bermanfaat
    Terima kasih

    Reply
  6. Dian Mulyawan

    ini yang saya cari dari dulu gan, baru ketemu solusi nya makasih info nya. btw tiap update konten saya kebingungan terus gara-gara masalah ini.

    Reply
    1. s.magi Post author

      tapi biasanya tidak berpengaruh terhadap indeks dan trafik pengunjung kok mas, syukur kalau ketemu solusinya :)

      Reply
  7. Isthi

    salam kenal gan, ikut belajar ya!
    saya habis cek struktur data sesuai cara yang dijelaskan diatas tapi setelah klik validasi kotak sebelah kanannya kok kosong ya mas? masih belum mudeng nih hehe

    Reply
    1. s.magi Post author

      salam kenal juga, silahkan.
      sebenarnya yang perlu di perhatikan bukan masalah kosong atau isi, tapi keterangan apakah ada masalah atau tidak.
      mungkin lain kali bisa di sertakan screenshot permasalah yang di maksud. Cuma menurut admin tidak perlu terlalu mempermasalahkan isu ini jika setelah di validasi tidak ada error atau problem :)

      Reply
  8. Aser

    makasih mas atas penecerahannya, awalnya saya merasa bingung dengan kejadian seperti itu..

    terima kasih

    Reply
  9. Nathan

    Ane bingungnya malah ini kayak pengaruh ke artikel ane yg hilang dari index google, klo di submit ada lagi, besoknya lenyap lagi dari google.

    Reply
    1. s.magi Post author

      hal tersebut mungkin saja terjadi mas, jadi segera perbaiki dan jika tidak berhasil segera rubah themenya :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.