Cara Mengatasi Aplikasi Eror di Smartphone Android

By | 28 April 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Mengatasi Aplikasi Eror di Smartphone Android

Cara Mengatasi Aplikasi Eror di Smartphone Android – Ada banyak hal yang menyebabkan aplikasi di ponsel pintar Android error, hang (tidak merespon) atau bahkan tidak bisa di buka sama sekali. Bisa karena performa smartphone kamu yang minim, bug pada aplikasi dan kesalahan – kesalahan lainnya.

Meskipun telah kamu coba restart smartphone kamu, biasanya aplikasi yang error ini tetap tidak bisa di buka. Di artikel ini akan di jelaskan beberapa cara mengatasi aplikasi error di Android dengan mudah.

Baca juga: Ini Dia, 5 Game Balap Mobil Terbaik di Android

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Cara Mengatasi Aplikasi Eror di Smartphone Android

Menghapus cache Aplikasi

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menghapus cache aplikasi. Langkah ini tidak akan menghapus data tersimpan di aplikasi kamu, jadi hanya menghapus riwayat penggunaan yang tersimpan di memori.

  • masuk ke SettingsApps – pilih aplikasi yang bermasalah
  • klik Force Stop terlebih dahulu untuk menghentikan aplikasi berjalan lalu klik Clear Cache

Cara Mengatasi Aplikasi Eror di Smartphone Android

Silahkan coba jalankan aplikasi kembali dan lihat hasilnya. Jika cara ini tak kunjung memberikan dampak yang baik, silahkan ikuti langkah kedua di bawah ini.

Menghapus Data Aplikasi

Perlu kamu ketahui bahwa menghapus data aplikasi memungkinkan kamu untuk mendownload data lagi. Sebagai contoh kamu menghapus data aplikasi BBM, maka kamu akan diminta sign in kembali saat aplikasi berhasil di buka.

Misal kamu menghapus data aplikasi game, maka semua rekor kamu sebelumnya mungkin akan hilang. Tak menutup kemungkinan kamu juga akan di minta mendownload data tambahan kembali. Ini merupakan cara paling ampuh untuk mengatas aplikasi yang error atau macet.

Langkah – langkahnya sama seperti step sebelumnya, kamu hanya perlu klik Clear data. Jadi disini kamu menghapus data dan juga cache aplikasi. Seharusnya dengan cara ini, aplikasi Android kamu sudah bisa di buka kembali.

Baca juga: 5 Shortcut Smartphone Android yang Wajib Kamu Tahu

Sekedar tips dan saran, untuk tidak menginstall terlalu banyak aplikasi di smartphone Android kamu. Terlebih jika spesifikasi gadget kamu tergolong minim, maka hapuslah beberapa aplikasi yang memang tidak kamu perlukan.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Smartphone Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.