Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer

Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer

Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer – Mungkin diantara anda ada yang penah mengalami hal seperti ini, setelah sobat menginstal sebuah program aplikasi atau software namun tidak bisa membukanya. Atau mungkin aplikasi tersebut hasil copy dari komputer lain dan tidak bisa di jalankan di komputer anda.

Apapun Pop Up atau Warning yang keluar pada komputer anda saya kira permasalahannya adalah pada Registry yang tidak ikut terinstall di komputer anda.

Rgocasino

Registry adalah sebuah pusat database yang menyimpan pengaturan konfigurasi pada sebuah sistem operasi dalam hal ini yaitu Microsoft Windows

Registry pada OS Windows ini biasanya terdapat informasi dan pengaturan untuk hardware, software dan system operasi itu sendiri, software non-system.

Baik, disini saya akan mencoba share tentang cara export dan menemukan registry sebuah aplikasi di komputer. Disini program yang saya contohkan adalah PES 2013. Saya perlukan registry tersebut untuk mengcopy game PES dari laptop teman saya.

Cara Export Registry, Menemukan Registry di Komputer Windows

  • Pertama buka Registry pada komputer sobat, bisa dengan cara tekan tombol WINDOWS + R kemudian pada kolom ketikan REGEDIT

Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer

Bandar Q
  • Kemudian kita akanmasuk ke Registry Editor. Kemudian cari registry
    PES 2013 dengan cara masuk Computer >
    HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > KONAMI > PES2013
  • Nah sudah ketemu registry PES2013, kemudian Klik kanan pada registry PES2013 kemudian pilih Export. Setelah itu nama dan tempat registry akan disimpan terserah sobat. Saya contohkan semisal di Flashdisk

Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer

  • Nah selesai. Langsung buka Windows Explorer dan cari file registry yang sudah di Export tadi. Langsung buka saja (Klik Kiri 2 kali) kemudian YES/OK
  • Selesai dan aplikasi siap di jalankan

Mudah bukan? pada artikel ini memang saya mencontohkan pada aplikasi game PES 2013. Namun secara umum sama jadi registry aplikasi atau software apapun di simpan di Computer > HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE. Tinggal anda temukan nama software/program yang ingin anda Export registrynya.

Cara install registry cukup mudah, caranya tinggal dobel klik pada registry yang sudah anda copy tadi ke flashdisk. Nanti akan otomatis masuk ke Computer > HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE.

Registry ini biasanya diperlukan pada program-program game seperti contoh di PES. Biasanya kalau copy game PES dari folder dari komputer lain maka tidak bisa di play kalau Registrynya tidak ikut di install. Sementara itu banyak juga tutorial di internet cara membuat registry atau download dari yang sudah ada.

Nah sekian share dari saya mengenai bagaimana Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada pertanyaan atau tambahan penjelasan atau mungkin koreksi dari penjabaran diatas jangan sungkan untuk mengisi form komentar dibawah ini.

2 thoughts on “Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer

  1. yogi Aamiryandi

    Thank you S.Magie..
    Ilmu yang bermanfaat..terus berinovasi.

    1. s.magie Post author

      Baik Mas Yogi, terimakasih banyak :)

Comments are closed.