Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Kerja Online Tanpa Modal Tapi Menghasilkan

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan uang dari internet? kerja atau usaha online yang menghasilkan bahkan bisa kamu lakukan ‘tanpa modal’ sekalipun. Terlebih ditengah sulitnya mendapatkan pekerjaan ditengah persaingan yang semakin ketat seperti sekarang ini, kamu harus ekstra cerdas mendapatkan peluang karir yang baik untuk masa depan kamu dan keluarga.

Di era digital seperti sekarang ini peluang mendapatkan penghasilan dari internet terbuka bagi siapa saja, karena internet itu luas dan semua orang dapat mengaksesnya. Industri era digital berkembang pesat seiring dengan meningkatnya pengetahuan orang-orang akan teknologi. Informasi dan apapun bisa kamu dapatkan melalui internet, termasuk juga mendapatkan uang hanya cukup duduk dirumah tanpa perlu keluar rumah kehujanan dan kepanasan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Kerja Online Tanpa Modal Sekalipun Tetapi Menghasilkan

Bisa dikatakan tanpa modal, karena kamu tidak harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mulai menghasilkan uang. Modal yang kamu butuhkan adalah keseriusan, kesabaran, kemauan kuat dan ketelatenan untuk mempelajari hal-hal baru terlebih jika sebelumnya kamu adalah orang yang Gagap Teknologi. Laptop atau komputer, Smartphone dan akses internet tentu mutlak adalah hal kamu butuhkan untuk bisa memulai karir di dunia online.

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba. Siapa tahu dari sekian banyak peluang dibawah ini salah satunya menjadi passion kamu, yuk langsung saja kita cek.

1. Blogger

Mengelola blog sangat cocok bagi kamu yang hobi atau memiliki ketertarikan menulis, mengisi konten blog dengan artikel-artikel bermanfaat yang banyak di cari oleh pengguna internet. Bahkan untuk memulai menjadi blogger, hanya di perlukan modal kemauan untuk mencari ide dan inspirasi konten artikel.

Setelah blog yang kamu kelola tumbuh besar dan memiliki banyak pembaca setiap harinya, maka menghasilkan uang dari blog bukanlah hal yang mustahil. Kamu dapat mendaftarkan blog kamu ke Google AdSense, mendapatkan penghasilan dari program sponsorship atau endorsement dan juga artikel promosi berbayar.

Jika dirasa pemasukan dari blog kamu sudah cukup, tidak ada salahnya menyewa penulis atau redaksi untuk semakin memperkaya konten di blog kamu dan terus mengembangkan blog kamu semakin besar lagi.

2. YouTuber

Mendapatkan uang dari YouTube belakangan ini makin populer, semakin banyak konten kreator yang membangun chanel di YouTube. Bahkan jika kamu amati artis-artis pun tidak mau ketinggalan untuk membagikan konten video mereka di YouTube.

Untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube kamu dapat mendaftarkan chanel kamu ke Google AdSense, untuk kemudian iklan akan ditampilkan di setiap video kamu yang ditonton oleh pengguna. Selain dari Google AdSense, dapat juga memperoleh penghasilan dari endorsement atau promosi berbayar lainnya.

3. Menjadi Freelancer

Freelance adalah pekerjaan dimana kamu bekerja mandiri tanpa ada ikatan kontrak atau atasan dalam jangka waktu tertentu. Untuk dapat menjadi seorang Freelancer maka kamu harus memiliki keahlian dibidang tertentu agar dapat menyelesaikan projek-projek milik klien. Keahlian tersebut diantaranya seperti menulis, mendesain website, maintenance server, desain logo, video animasi dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan projek atau job di internet? kamu dapat memanfaatkan website-website freelance yang menyediakan banyak projek untuk diselesaikan, salah satunya seperti projects.co.id. Setelah mendapatkan projek dan kesepakatan harga dengan pemilik projek dan kamu berhasil menyelesaikan projek dengan baik maka kamu akan mendapatkan bayaran.

Tentunya kamu harus memiliki penawaran yang menarik agar pemilik projek memilih kamu untuk job tersebut. Jadi jangan sia-siakan kemampuan kamu demi menunggu lamaran pekerjaan diterima tanpa ngapa-ngapain, manfaatkan waktu luang kamu dan banyak diluar sana yang sudah berhasil meniti karir menjadi seorang freelancer.

4. Afiliasi

Mendapatkan komisi dengan menjual produk atau jasa pihak lain? itulah yang dinamakan program afiliasi. Adalah dengan menjual produk atau jasa pihak lain melalui link afiliasi, nantinya kamu akan mendapatkan komisi sekian persen. Disini kamu harus pintar-pintar memanfaatkan media internet untuk mendapatkan target pembeli yang tepat sasaran.

Beberapa media yang dapat kamu manfaatkan untuk mempromosikan produk seperti blog/website, forum, media sosial, aplikasi chatting dan lain sebagainya.

5. Dropshipping

Dropshipping adalah menjual produk pihak lain untuk kemudian kamu mendapatkan untung, jadi mirip-mirip seperti afiliasi hanya saja untuk dropshipping biasanya produknya berwujud barang. Dengan menjadi dropshipper, kamu seolah-olah memiliki toko online sendiri dengan berbagai produk di dalamnya tanpa perlu mengeluarkan modal untuk men-stok barang.

6. Buka Jasa Online

Jika kamu punya ide bisnis online atau kamu punya kemampuan yang dibutuhkan oleh banyak orang, mengapa tidak mencoba untuk membuka jasa online. Beberapa jasa berbekal kemampuan diri seperti jasa menulis artikel dengan berbagai bahasa, jasa desain logo, jasa setting server dan lain sebagainya. Bisa juga jasa pembayaran online, jasa top up saldo PayPal, jasa pembayaran luar negeri, kursus online dan lain sebagainya.

Kamu dapat membuka jasa kamu dengan membuat website, posting di website freelance, memanfaatkan sosial media dan lain sebagainya. Internet dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja, mempromosikan jasa lewat internet adalah cara yang tepat untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli.

7. Jual Karya

Kenalilah diri sendiri dan pahami apa yang menjadi kemampuan, potensi atau minat dari diri kamu. Kamu memiliki ketrampilan atau kemampuan yang bisa di konversikan menjadi sumber pendapatan bagi kamu mengapa tidak? Beberapa hasil karya seperti Foto, Buku, Ebook juga bisa dijual di internet. Kalau belum mencoba memang semuanya terlihat sulit dan mungkin mustahil, tapi jika kita menilik lebih jauh pasti ada sebuah kisah dari cerita kesuksesan seseorang.

8. Meraup Untuk dari Iklan

Tahukah kamu bahwa perusahaan teknologi terbesar seperti Google, YouTube dan Facebook mendapatkan pemasukan terbesar dari iklan? Banyak pelaku usaha atau industri yang memanfaatkan dunia internet sebagai media untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Lalu bagaimana cara kamu mendapatkan iklan ataupun endorsement?

Jawabannya adalah “bangun trafik”, kamu bisa membangun blog, website, akun media sosial sebagai investasi untuk mendapatkan keuntungan. Konten yang menarik adalah poin utama untuk bisa meningkatkan jumlah pembaca, subscriber atau follower. Jika kamu sudah bisa mencapai tahap berhasil membangun trafik, maka bersiap-siaplah berbagai tawaran iklan datang.

Yang harus di persiapkan

Untuk dapat memulai bisnis atau usaha online setidaknya kamu harus memiliki beberapa hal pendukung dibawah ini.

  • Perangkat pendukung

Perangkat pendukung disini adalah komputer atau laptop dan juga smartphone yang dapat digunakan untuk mengakses internet. Atau bisa juga memanfaatkan warnet, kemudian jika sudah yakin untuk bergelut di dunia online kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli laptop atau komputer.

  • Koneksi internet

Koneksi internet adalah hal yang wajib untuk dapat menjalani bisnis online dan mendapatkan uang dari internet. Kamu bisa mempertimbangkan memasang WiFi atau menggunakan paket data seluler, pastikan memiliki referensi paket data internet yang murah agar lebih hemat.

  • Akun email dan kontak

Akun email dan kontak juga wajib untuk kamu punya, email selain berfungsi untuk berkirim pesan elektronik juga seringkali sebagai syarat utama dalam mendaftar suatu layanan. Kontak lain berupa nomor handphone atau aplikasi chatting juga diperlukan jikalau kamu punya klien maka kamu dapat memberikan respon yang lebih cepat untuk obrolan yang lebih praktis.

  • Rekening

Rekening untuk menerima pembayaran atau melakukan transaksi lainnya, baik untuk transaksi dalam mata uang rupiah maupun dolar. Maka dari itu sebaiknya miliki juga akun PayPal untuk dapat menerima pembayaran dalam bentuk mata uang asing.

Dan masih banyak lagi jenis usaha atau bisnis online yang menghasilkan, tidak ada salahnya mencoba beberapa diantaranya untuk menemukan kecocokan sesuai dengan passion kamu. Sama halnya dengan mencari uang di dunia nyata, di dunia maya pun butuh kerja keras rela meluangkan dan menginvestasikan waktu untuk terus belajar untuk mencapai tujuan. Demikianlah beberapa bahasan cara mendapatkan uang dari internet semoga dapat menjadi referensi dan menambah wawasan kamu semua.