Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blog

By | 12 May 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blog

Pengertian DMCA

DMCA adalah Digital Milenium Copyright yang merupakan sebuah wadah atau layanan untuk melindungi hak cipta termasuk konten di dalamnya dari sebuah website atau blog. Dimana kita sebagai pemilik blog atau website dapat melaporkan jika terjadi pencurian atau copy paste artikel atau konten didalam blog atau website kita.

Fungsi DMCA

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Fungsinya DMCA adalah hampir sama dengan pengertian DMCA diatas yaitu melindungi hak cipta sebuah blog/website dari pencurian konten.

Namun perlu ditegaskan, walaupun anda sudah mendaftar di DMCA bukan berarti artikel anda tidak dapat di copas pihak lain yang kurang bertanggung jawab. Karena selama anda tidak melaporkan ke DMCA maka si copas tetap aman-aman saja. Maka dari itu DMCA lebih kepada sebagai wadah untuk pengaduan adanya pencurian konten/hak cipta yang akan di kaji ulang oleh mereka.

Karena saya belum pernah melapor dan menemui copas di artikel blog saya, saya belum pernah mengikuti bagaimana teknis pelaporan tersebut. Setahu saya kita melaporkan link yang diduga mencuri konten blog kita, untuk kemudian akan di kaji sama DMCA untuk kemudian link tersebut akan di hapus/takedown.

Sebenarnya untuk memasang widget atau istilahnya logo DMCA (protection badge) anda tidak harus mendaftar. Namun untuk lebih mudahnya untuk pelaporan nantinya anda bisa mendaftar terlebih dahulu.

Cara Mendaftar dan Memasang Logo DMCA

  • Masuk ke http://www.dmca.com
  • Masukan data di Register Your Protecion Badge (Company Name bisa anda kosongi), kemudian setelah lengkap klik Submit

Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blog

  • Sekarang cek email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi, nanti akan ada url untuk login dan passwornya (nanti bisa anda ganti)

Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blog

  • Nah sekarang anda login dan saatnya menambahkan logo DMCA ke blog (Badge). Klik Add Badges to your site

Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blog

  • Terakhir tinggal pilih jenis logo/badge yang anda suka dan kemudian copy kode dan pasang di blog anda

Cara Mendaftar dan Memasang DMCA di Blog

Sekarang anda tinggal memasang di blog, bisa di sidebar dengan menambahkan gadget HTML atau mungkin bisa juga di footer halaman blog akan lebih keren.

Meskipun demikian seperti yang saya katakan diatas, DMCA tidak membuat artikel anda tidak bisa di copas orang lain namun DMCA sebagai wadah untuk melaporkan adanya artikel/konten di blog anda yang dicuri orang lain.

Untuk tips lain agar blog anda aman dari copas bisa baca artikel berikut: Tips Agar Artikel Terhindar Dari Copas/Copy Paste

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.