Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress

Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress – Mungkin dari teman – teman ada yang bingung bagaimana sih cara menambahkan foto di admin atau author blog WordPress? dan mungkin sudah mencari – cari di Google tentang tutorial yang dimaksud namun tidak menemukan tutorial yang tepat malah dapatnya tutorial tentang membuat author box di blog :D

Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress

Rgocasino

Dalam kondisi default maka tampilan profil anda di blog WordPress kurang lebih seperti gambar di atas. Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara merubah gambar profil admin atau author WordPress khusus untuk teman – teman semua yang mungkin masih belum paham caranya. Disini saya mencontohkan dengan menggunakan blog WordPress.org menggunakan bahasa Indonesia.

Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress

Yang perlu anda lakukan disini adalah dengan menyingkronkan profil di Gravatar dengan blog WordPress anda dengan cara mendaftar di Gravatar dan menggunakan email yang sama dengan akun/user WordPress anda.

Langkah 1: Buat akun di Gravatar

  1. Silahkan menuju Gravatar dan login
  2. Jika belum punya akun maka silahkan buat akun baru dengan cara klik Sign In – Create an Account, maka anda akan diminta membuat akun WordPress.com
  3. Jika sudah selesai membuat akun, sekarang silahkan Sign In ke Gravatar dan upload foto profil anda. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut:

Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress

Bandar Q

Silahkan anda upload dan atur posisi gambar anda hingga sesuai dengan selera anda, untuk rating silahkan pilih “G“. Jika sudah selesai sekarang saatnya mengganti email profil WordPress sama dengan email yang anda gunakan di Gravatar. Untuk caranya silahkan ikuti langkah berikut:

Langkah 2: Mengganti email profil WordPress

Langkah terakhir silahkan ganti email admin WordPress anda, caranya masuk ke Pengguna – Profil Anda dan ganti email anda dengan email yang tadi sudah di gunakan di Gravatar. Setelah itu simpan pengaturan dan lihat hasilnya.

Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress

Bagaimana, mudah bukan? intinya adalah email yang anda masukan di admin WordPress harus sama dengan akun Gravatar. Jika anda ingin merubah foto profil WordPress anda maka silahkan merubahnya di Gravatar. Demikian Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress selamat mencoba.

12 thoughts on “Cara Menambahkan Foto / Gambar Profil Admin WordPress

  1. Agung Mujtaba

    Haha, gitu ternyata mudah banget. Pertama kirain theme ane yang eror, ternyata akunya saja yang eror, ketidaktahuan emang sangat bahaya sekali :v Makasih agan. Maklum belum lama pake wordpress.

    1. s.magie Post author

      Iya mudah sekali, tapi sebelumnya bingung karena tahunya pengaturannya dan upload fotonya ada di dalam WordPress.org sendiri.

  2. yandza

    aku udah pasang kok nggak keluar ya mas ,,, pas waktu komentar

    1. s.magie Post author

      Harusnya kalau sudah upload gambar di gravatar bisa, gunain email yang sama untuk berkomentar.

  3. Yandza

    emailnya sudah sama ,,, tetapi ya sudahlah biar Anonymous saja … Makasih

  4. Anonymous

    Mantap infonya gan.

  5. laurens

    itu kalau yang uda daftar pake satu imael…emailnya bisa di pake lagi nuat daftar di wordpress . apa bisa di pake lagi di gravatar…

    1. s.magi Post author

      Satu email bisa buat daftar Gravatar dan WordPress, karena keduanya sudah berbeda layanan :)

  6. ahmad

    sudah saya cek kembali ,, udah berhasil mas ,,, terima kasih mas tutornya

    1. s.magi Post author

      Iya mas sudah tampil, di komentar ini juga sudah tampil :)

  7. Dzulfikar

    Susah gan sekarang udah diupload berkali-kali tetap gak bisa berubah photonya lewat gravatar

    1. s.magi Post author

      kalau saya sampai sekarang masih bisa upload kok mas, mungkin bisa di coba lagi :)

Comments are closed.