Cara menambahkan domain di VPS via Webuzo

Menambahkan domain di VPS via Webuzo

Webuzo merupakan salah satu control panel alternatif yang banyak di gunakan selain cPanel, untuk VPS sendiri harga sewa Webuzo adalah $2,5 perbulan dan harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga sewa lisensi cPanel. Melalui Webuzo, pengguna dapat dengan mudah memanajemen VPS mereka untuk berbagai kebutuhan seperti untuk ngehosting website atau blog.

Rgocasino

Saya sendiri yang tidak paham dalam mengelola server VPS pun sedikit terbantu dengan adanya Webuzo, melalui support ticket Webuzo juga membantu apapun masalah saya meskipun balasan tiketnya lumayan lama.

Cara Menambahkan domain di VPS via Webuzo

Di artikel ini saya ingin share kepada teman-teman tentang cara menambahkan domain di kontrol panel Webuzo, bagi kamu yang belum menginstall Webuzo silahkan bisa ikuti tutorialnya disini.

Oh ya untuk bulan pertama kamu bisa kok mendapatkan lisensi gratis dari Webuzo, jadi di bulan kedua baru dikenakan biaya, cara mendapatkan lisensi gratis Webuzo bisa kamu simak disini.

Berikut cara menambahkan domain atau addon domain di Webuzo:

Bandar Q
  • silahkan login ke Webuzo 2002 atau Enduser Panel (IP:2002 contoh: 123.123.123:2002)
  • pada panel PHP pilih menu Add Domain

Menambahkan domain di VPS via Webuzo

  • masukkan nama domain kamu dan untuk lokasi folder bisa dibiarkan saja di /www/ karena nanti juga otomatis di /public_html/ ada

Menambahkan domain di VPS via Webuzo

  • untuk mengedit domain yang telah ditambahkan tadi bisa masuk ke panel PHP kemudian pilih Manage Domain

Menambahkan domain di VPS via Webuzo

Sampai disini kamu sudah berhasil menambahkan domain atau addon domain di VPS via Webuzo, langkah selanjutnya tinggal arahkan domain kamu ke IP VPSnya, bisa menggunakan nameserver sendiri agar lebih keren dengan ns1 atau ns2. Tutorial contoh cara membuat nameserver sendiri atau child nameserver bisa kamu simak disini.