Cara Memperbaiki Broken Link di Blog

Cara Memperbaiki Broken Link di Blog – Broken link adalah link rusak atau link yang tidak menemui tujuan laman atau eror. Broken link ini juga katanya dapat berdampak buruk pada SEO blog, namun saya belum tahu pasti kebenarannya.┬áBroken link bisa terjadi karena:

  • Link lama yang sudah terhapus namun masih terindeks
  • Salah menuliskan link di dalam artikel blog
  • Komentar SPAM yang mamasukan link tidak valid

Hampir semua blog pasti di temukan broken link, terutama blog yang sudah mempunyai banyak komentar di dalamnya yang memperbolehkan komentar link website. Untuk itu silahkan cek broken link pada blog anda dengan mengikuti langkah berikut:

Rgocasino

Cara Memperbaiki Broken Link di Blog

Step 1: Cek Broken Link Blog

  • Masuk ke brokenlinkcheck.com
  • Silahkan masukan URL/Domain blog anda dan klik Find Broken Links

Cara Memperbaiki Broken Link di Blog

  • Masukan Security Code┬ádan klik Find Broken Links Now !

Cara Memperbaiki Broken Link di Blog

Bandar Q
  • Setelah selesai, akan di tampilkan berapa banyak link yang mengalami kerusakan. Cara memperbaikinya klik Src
  • Kemudian nanti akan di tampilkan baris berwarna merah muda yang merupakan baris artikel dalam kode HTML yang mengalami kesalahan link

Cara Memperbaiki Broken Link di Blog

Step 2: Cara Memperbaiki Broken Link

Dengan mengedit kembali artikel atau komentar di blog anda yang mengalami broken link. Broken link seringkali terjadi karena adanya komentar yang menautkan link yang rusak atau sudah di hapus dan tidak bisa di akses. Maka dari itu jangan heran jika ditemukan banyak broken link pada blog yang mempunyai banyak komentar.

Baca juga: Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan di Search Console

Kemungkinan jika blog anda menggunakan URL saat berkomentar maka kemungkinan adanya brokel link pasti akan tetap ada dan mungkin akan bertambah terus menerus kedepannya. Yang sering terjadi adalah ketika ada pengunjung blog yang berkomentar menautkan link blog mereka, kemudian setelah beberapa bulan blog mereka sudah di hapus dan link sudah tidak aktif lagi.