Cara Memindahkan Posting Artikel WordPress ke WordPress

By | 12 September 2015

Cara Memindahkan Posting Artikel WordPress ke WordPress – Berikut ini cara memindahkan posting artikel blog WordPress ke blog WordPress. Nah blog WordPress yang di maksud disini adalah WordPress Self Hosted atau blog WordPress berbayar yang menggunakan domain TLD dan Hosting sendiri/sewa.

Baca juga: Perbedaan WordPress Gratis Dengan WordPres Self Hosted

Cara Memindahkan Posting Artikel WordPress ke WordPress

Untuk memindahkan posting dari blog WordPress satu ke blog WordPress lainnya anda cukup menggunakan fitur Ekspor – Impor yang sudah tersedia di menu dasbor WordPress anda. Caranya sebagai berikut:

1. Silahkan Login ke Dasbor Menu WordPress anda

2. Pilih menu Perkakas kemudian klik Ekspor

3. Pilih apa saja yang mau di ekspor (posting artikel, laman, dll) pilih salah satu atau anda juga bisa memilih semuanya

Cara Memindahkan Posting Artikel WordPress ke WordPress

4. Selanjutnya klik Unduh Berkas Ekspor

Nanti file akan di simpan dalam format XML, selanjutnya anda dapat memindahkannya ke blog WordPress anda lainnya dengan cara yang kurang lebih sama. Caranya:

  1. Masuk ke Perkakas pilih Impor kemudian pilih WordPress (ikuti instruksinya jika belum install plugin)
  2. Pilih file XML yang di download tadi kemudian klik Unggah berkas dan impor
  3. Tunggu prosesnya sampai selesai terunggah
  4. Pilih nama authornya, bisa dengan nama anda atau nama author aslinya
  5. Centang pada Import Attachment (optional)
  6. Selesai

Nah sekarang silahkan cek jumlah posting anda, pasti sudah bertambah bukan? letak artikel tetap sesuai tanggal pembuatan. Setelah itu jangan lupa kirimkan kembali sitemap blog anda di Search Console agar artikel yang di impor tadi cepat di indeks, disarankan juga untuk segera Ping sitemap anda bisa menggunakan Pingler.com

Baca juga: Cara Ping Menggunakan Pingler

Fitur ekspor impor ini penting guna menggabungkan file blog kita jika kita ingin menghapus salah satu blog, jangan sampai artikel yang sudah anda ketik dengan susah payah terbuang begitu saja. Baiklah saya rasa cukup sekian artikel mengenai Cara Memindahkan Posting Artikel WordPress ke WordPress semoga dapat membantu, selamat mencoba.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.