Cara Memindahkan Blog WordPress Ke Domain Baru

By | 20 August 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

 

Cara Memindahkan Blog WordPress Ke Domain Baru

Cara Memindahkan Blog WordPress Ke Domain Baru – Saya pribadi jujur bingung bagaimana membuat judul yang tepat disini. Maksud saya disini adalah mengganti domain WordPress.org lama anda ke domain baru, dimana dalam hal ini bukan custom sub domain di pindah ke domain TLD.

Jadi anda hanya mengganti domain lama dengan domain yang baru, namun dengan artikel yang sama serta permalink artikel yang sama. Contohnya seperti blog dari mas-sugeng.com diganti menjadi sugeng.id. Namun artikelnya tetap dan tidak hilang. Jadi tidak hanya terjadi pengalihan domain saja, namun artikel di dalamnya juga teralihkan permalinknya ke domain baru.

Contoh saja anda mengakses artikel http://domainlama.com/cara-membuat-blog/ maka akan teralihkan ke http://domainbaru.com/cara-membuat-blog. Jadi hal ini tidak akan menyebabkan anda kehilangan trafik pengunjung blog anda.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Cara Memindahkan Blog WordPress Ke Domain Baru

Namun sayangnya disini saya tidak bisa menjelaskannya di dalam artikel, karena prosesnya yang cukup panjang dan membutuhkan ketelitian. Setelah sekian lama mencari tutorial yang mudah di pahami akhirnya saya menemukan tutorial ini di YouTube.

Artikel ini berjudul 10 Steps To Transfer Your WordPress Site To A New Domain, Without Sacrificing SEO yang artinya “10 Langkah Untuk Mentransfer Situs WordPress ke Domain Baru Tanpa Mengorbankan SEO” yang diunggah oleh Prajwalshinde. Meskipun menggunakan bahasa Inggris namun video ini cukup mudah di pahami, saya rasa anda tidak akan merasa kesulitan mengikuti tutorial di video ini.

Dalam video tutorial tersebut menggunakan Software File Zilla, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu untuk memudahkan mengikuti panduan video tutorial memindahkan WordPress ke domain baru tersebut. File Zilla ini fungsinya adalah untuk memudahkan anda mengakses database atau file – file di dalam akun Hosting anda layaknya menggunakan cPanel. Nanti disana anda bisa mendownload dan mengupload data ke databese Hosting anda.

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Cara Memindahkan Blog WordPress Ke Domain Baru selamat mencoba dan semoga sukses memindahkan dan mengganti domain lama ke domain baru blog WordPress anda.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags: , ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.