Cara Membuka Situs Blokir Dengan Google Chrome

By | 17 February 2015

Cara Membuka Situs Blokir Dengan Google Chrome – Chrome merupakan salah satu browser favorit para user. Tentunya membuat kita kesal sekali jika banyak sekali situs-situs yang tidak dapat diakses dengan mudah atau bahkan diblokir oleh provider karena salah satu alasan. Disini saya sekedar share saja untuk cara membuka situs yang diblokir tersebut tanpa mengganti proxy maupun menggunakan situs penyedia proxy gratisan, disini saya menggunaka Ekstensi pada Chrome Laptop/PC.

Disini ekstensi yang saya gunakan adalah Browsec, dari sekian banyak ekstensi saya merekomendasikan ekstensi ini. Karena memang menurut saya kecepatan jelajahnya lebih baik, bahkan untuk streaming pun tidak mengecewakan.

Cara Membuka Situs yang di Blokir Menggunakan Ekstensi Google Chrome (PC/Laptop)

1. Dipojok kanan pada aplikasi chrome ada panel kontrol, kemudian klik Alat – Ekstensi – Dapatkan Ekstensi Lainnya

2. Setelah masuk ke Toko Web Chrome, ketikan “browsec” pada kolom pencarian kemudian ENTER. Hasilnya seperti gambar dibawah ini, kemudian Klik + Gratis. Ikuti terus step-stepnya, tunggu sampai prosesnya selesai.

Cara Membuka Situs Blokir Dengan Google Chrome

Jika Ekstensi sudah terpasang dengan baik, kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah. Di panel kanan pojok atas pada Google Chrome ada logo bulat hijau mirip bola dunia berwarna hijau kombinasi kuning. Itu berarti siap digunakan, Browsec bisa di ON maupun OFF kan, jika dipanel sebelah kanan atas seperti pada gambar nomor 4, berwarna hijau itu berarti sedang dalam kondisi ON jika tidak berwarna itu berarti dalam kondisi OFF.

Cara Membuka Situs Blokir Dengan Google Chrome

Memang banyak sekali ekstensi yang bisa kalian pasang sebagai opsi lainnya, namun saya sarankan lebih baik memasang Browsec ini pada Google Crome anda.

Cara Menggunakan:

  1. Klik Logo Browsec
  2. Protect Me ! berarti mulai menggunakan IP yang disediakan oleh Browsec
  3. Sehingga sekarang sobat bisa browsing ke situs yang tadinya di blokir
  4. Turn Off, digunakan untuk menonaktifkan Browsec, dan kalian akan menggunakan IP normal kembali

Baca juga:

Saya pribadi sangat menyukai menggunakan ekstensi ini karena kecepatan browsingnya juga lumayan cepat, untuk streaming juga. Demikian Cara Membuka Situs Blokir Dengan Google Chrome semoga bermanfaat dan jika teman – teman juga punya ekstensi lain yang mungkin lebih baik jangan lupa untuk share juga disini.

Vimax Canada

15 thoughts on “Cara Membuka Situs Blokir Dengan Google Chrome

  1. tiara

    gan . komp saya malah minta browsec premium . gmna caranya yah ?

    Reply
    1. s.magi Post author

      Pakainya yang Free Server, jangan yang Premium Server (klik Browsec – Protect Me – Pilih: Netherlands atau Singapore atau United States atau United Kingdom)

      Reply
    1. s.magi Post author

      masih bisa kok sampai sekarang menggunakan Browsec, coba hapus riwayat browser dulu lalu aktifkan Browsec dan coba untuk browsing kembali.

      Reply
  2. jack

    min mau nanya kalo make browsec kenapa gabisa download idm yah? gak keluar gitu jumlah datanya di start langsung error.

    Reply
    1. s.magi Post author

      iya betul admin baru tahu malah, barusan mencoba download pakai browsec tidak muncul size ukuran filenya dan error ketika di download, sementara ini belum paham solusinya atau mungkin mas bisa coba ekstensi lain selain browsec :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.