Cara Membuat Backlink Di Komentar Blog

Cara Membuat Backlink Di Komentar Blog

Cara Membuat Backlink Di Komentar Blog – Backlink merupakan sebuah keharusan bagi seorang blogger dan ada beberapa cara untuk mendapatkannya. Backlink adalah link blog kita (baik home page/artikel) yang ditautkan ke situs lain dengan tujuan agar link tersebut dapat di klik oleh orang lain dan akhirnya menuju ke blog kita dan akan menambah trafik blog kita.

Rgocasino

Ada banyak sekali cara mendapatkan backlink mulai dari submit ke sosbok, menjawab pertanyan di komunitas bertopik relevan dengan blog kita dan lain sebagainya yang intinya kita menaruh link yang mengarah ke blog kita sendiri. Namun kali ini saya ingin berbagi mengenai Cara Membuat Backlink Di Komentar Blog saja tentunya yang baik dan benar.

Gunakan Open ID/URL
Dengan demikian kita bisa berkomentar dengan memasukkan link kita pada nama komentar. Misal blog kamu bertema teknologi maka untuk cara berkomentar kamu masukan nama kamu “caratekno” misal dan kemudian masukan link homepage atau label tekno.

Gunakan Anchor Text
Anchor text merupakan teks yang di dalamnya disematkan sebuah link, pada umumnya warna kata di yang mengandung link berwarna merah/biru dan bisa di klik. Ketika kita klik maka akan masuk ke laman link tersebut. Cara membuat anchor text cukup mudah bisa baca disini: Cara Membuat Link di Komentar Blog.

Bandar Q

Pilih Blog Yang Relevan
Relevan di sini maksudnya adalah dari isi konten blog yang paling tidak ada hubungannya dengan isi konten di blog kita. Tujuan utamanya adalah agar komentar blog kita tidak diabaikan oleh pengunjung blog yang mungkin membaca komentar dan pengalaman pengguna jika artikel tersebut merupakan artikel mengenai tutorial misalnya. Tentunya agar orang lain mengetahui bahwa tema blog kita ada relevansinya dengan blog tersebut maka gunakanlah nama atau isi komentar yang pada intinya demikian.

Popularitas Blog
Dimanapun kita menaruh backlink tujuannya adalah agar bisa dilihat banyak orang dan menjaring beberapa orang tersebut untuk masuk ke blog kita dan meningkatkan trafik blog. Maka dari itu sebenarnya ranking sebuah blog perlu dipertimbangkan juga, karena semakin tinggi ranking blog dan semakin populer sebuah blog pasti mempunyai trafik yang bagus. Dengan berkomentar yang menarik dan on topic maka memungkinkan si pengunjung blog tertarik dengan informasi/kesan yang kita sampaikan di komentar blog tersebut.

Komentar Berkualitas
Berkomentar tidak hanya bertujuan untuk menaruh backlink saja, tetapi ada baiknya untuk berkomentar sesuai dengan topik dan jika bisa buatlah komentar yang intinya memberikan tanggapan, solusi lain dan kesan dari artikel di blog tersebut.

Baca juga: Contoh Manfaat Backlink Sosbok

Namun jika saya pribadi tidak pernah sengaja mengunjungi blog orang lain hanya untuk berkomentar, namun saya selalu berkomentar jika saya memang sedang mencari informasi di sebuah blog. Namun jangan berlebihan dengan membuat backlink yang membabi buta ya? nanti kita tahu sendiri akibatnya. Jika saya boleh menyarankan fokuslah kepada konten dan artikel di dalam blog kita berkomentarlah di blog orang lain jika memang kita merasa perlu berkomentar.

16 thoughts on “Cara Membuat Backlink Di Komentar Blog

  1. nanda

    makasih bro atas informasi nya, ada cara cepat untuk melakukan backlink gak ya?

    1. s.magie Post author

      Ada kok, tapi mungkin bisa berdampak buruk pada blognya nantinya

  2. Dendi Apriadi

    Mas, boleh minta tolong bisikin ga link blog yang reputasinya sudah ok? maklum newbie mas..hehe. thanks :)

    1. s.magie Post author

      Banyak mas, insy nanti saya email blog yang pake URL komentar.

  3. Deny

    Akhirnya nemu juga artikelnya, makasih Min ..

  4. said

    mas.. saya ingin membangun dummy blog, sistem rantai. misal saya punya 5 blog untuk saya target ke blog utama. apakah ke 5 blog itu harus dibuat dengan email yang beda lalu dengan platform berbeda pula. terimakasih.

    1. s.magie Post author

      Iya mas betul sekali, akan lebih bagus mempunyai 5 blog berbeda platform dari pada 5 blog di platform yang sama. Email sama atau berbeda saya kira tidak jadi masalah mas. Soal blog dummy akan lebih bagus lagi blog dummy tersebut juga memiliki peringkat yang bagus. Mungkin seperti itu. Sudah terkirim kok.

  5. Idrisdris

    Thanks info tentang backlinknya!
    Apakah backling anchor itu seperti ini whaff-imbalan.blogspot.com
    Lalu menjadi link aktif?

    1. s.magie Post author

      Iya kalau di WordPress tinggal tambahkan http sudah jadi link aktif, cuma komentar di atas saya edit karena saya tidak mau ada link aktif di komentar. Kalau di blogger kayaknya harus pakai anchor text, sudah lama sih tidak main di blogger.

  6. Idrisdris

    Saya mau bertanya gan mengapa ketika komentar dengan menggunakan link ada yang menjadi anchor text dan ada pula yang tidak menjadi anchor malah menjadi teks biasa khususnya ketika komentar di blogspot mengapa seperti itu?

    1. s.magie Post author

      Saya pribadi kurang bisa memastikannya, kemungkinan di edit sama adminnya atau memang otomatis di sistem blogger, saya juga mengeditnya kalau ada yang menautkan link di komentar. Sebaiknya jangan naruh link aktif di komentar gan, menurut saya sangat kurang baik terlebih jika sudah di berikan kolom name URL seperti di blog ini, kadang saya juga tidak aprove komentar dengan link aktif. Karena link aktif di komentar erat kaitannya dengan aksi SPAMing.

  7. adi

    terimakasih informasinya

  8. tejo

    makasih gan infonya dan salam sukses

  9. Johnb992

    I appreciate you sharing this article.Thanks Again. Really Cool.

Comments are closed.