Cara Membuat Auto Refresh / Reload di Blog atau Website

Cara Membuat Auto Refresh / Reload di Blog atau Website

Cara Membuat Auto Refresh / Reload di Blog atau Website – Mungkin kamu sering mengalami ketika tengah membaca artikel halaman tersebut reload otomatis setelah sekian menit. Biasanya sistem seperti ini di terapkan di beberapa situs berita, namun kamu juga bisa membuat seperti itu.

Rgocasino

Lalu apa sih fungsi dari auto reload atau refresh di halaman situs web ini? untuk contoh di situs berita adalah untuk memunculkan konten – konten artikel terbaru. Seperti yang kita tahu bahwa situs berita memiliki tingkat update artikel yang banyak, hampir tiap menit terpublish artikel baru.

Cara Membuat Auto Refresh / Reload di Blog atau Website

Nah bagi kamu yang ingin menerapkan cara tersebut di blog atau web WordPress kamu caranya sangatlah mudah.

Cukup tambahkan kode <meta content=’900‘ http-equiv=’refresh’/> di laman web kamu. Untuk yang warna merah 900 isikan dengan detik yang kamu inginkan, berikut detailnya:

Bandar Q
  • silahkan login ke WordPress
  • pilih AppearanceEditor – header.php
  • paste kode di atas di bawah </head>

Cara Membuat Auto Refresh Reload di Blog atau Website

  • save

Untuk contoh di atas, maka setiap 900 detik atau 15 menit web akan reload sendiri. Hal ini berlaku untuk 15 menit kelipatan selanjutnya. Silahkan kamu bisa mengatur lamanya rentang waktu terserah kebutuhan kamu.

Baca juga:

Sebaiknya jangan atur terlalu singkat, karena bisa sangat mengganggu kenyamanan pembaca. Terlebih jika artikel di web blog kamu adalah tentang tutorial, biasanya pembaca akan berlama – lama di laman artikel kamu hingga mereka selesai mengikuti panduan tutorial yang kamu tulis.

2 thoughts on “Cara Membuat Auto Refresh / Reload di Blog atau Website

  1. Deny

    ada efek negatifnya ga vroh

    1. d.bhaghoz Post author

      efeknya negatif mungkin pengunjung merasa tidak nyaman dan beban server sedikit bertambah berat terlebih jika pengunjungnya sudah banyak :)

Comments are closed.