Cara Membedakan Demam Biasa Dengan Demam Berdarah

By | 5 March 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Membedakan Demam Biasa Dengan Demam Berdarah

Cara Membedakan Demam Biasa Dengan Demam Berdarah (DBD) – Demam adalah kondisi suhu badan melebihi 37oC. Penyebabnya bisa karena penyakit, bakteri, virus atau peradangan. Demam sendiri juga sebagai pertanda bahwa imun tubuh manusia sedang melawan suatu virus atau bakteri.

Jika demam terjadi pada anak secara berkepanjangan maka dapat menyebabkan sawan / kejang. Sebagian besar orang menganggap spele demam yang terjadi, padahal demam dapat juga merupakan indikasi penyakit malaria atau penyakit yang disebabkan oleh nyamuk lainnya.

Ketika seseorang mengalami demam berdarah dengue (DBD), fase awal yang terjadi adalah demam. Seringkali dianggap biasa, sehingga pasien DBD cenderung terlambat memeriksakan diri ke dokter.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Cara Membedakan Demam Biasa Dengan Demam Berdarah

Demam yang dialami secara mendadak dan suhunya juga cukup tinggi yakni dapat mencapai lebih dari 38 derajat celsius. Jika demam tersebut pertanda demam berdarah maka akan muncul gejala, seperti sakit kepala, nyeri otot dan sendi, nyeri belakang mata, hingga muncul ruam kulit.

Sedangkan pada anak-anak, ketika demam yang muncul sering kali ditandai dengan mual, muntah, nyeri perut, dan diare. Gejala demam pada anak memang harus diwaspadai oleh orang tua, terlebih pada anak berusia di bawah 5 tahun. Selain itu balita belum dapat mengungkapkan keluhan dan rasa sakit yang di rasa dengan jelas.

Gejala lain seperti intensitas buang air kecil yang sedikit atau baru buang air kecil lebih dari 4 – 6 jam, juga dapat mengindikasikan adanya penyakit DBD.

Demam turun mendadak setelah tiga hari, juga tak selalu pertanda baik. Pada beberapa kasus DBD, suhu tubuh yang turun secara tiba – tiba menandakan bahwa demam berdarah masuk ke fase kritis.

Oleh karena itu jangan sampai terkecoh dengan siklus demam atau sering disebut siklus pelana kuda pada DBD. Terlebih jika demam berdarah juga di alami oleh orang-orang di lingkungan sekitar rumah anda.

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.