Cara Membayar Tagihan Indihome WiFi Telkom Menggunakan BCA Mobile

Di jaman yang serba online seperti sekarang ini kebutuhan akan paket data internet sangatlah besar, kini sebagian besar orang tidak bisa lepas lagi dari yang namanya aplikasi mobile yang menunjang produktivitas dan juga akses internet. Bahkan bisa dikatakan orang sekarang ini lebih sering menggunakan paket data internet ketimbang pulsa handphone dalam kehidupan sehari-hari misal saja untuk berkirim pesan dan menelpon bisa dilakukan melalui aplikasi messenger. Di jaman now orang cenderung mencari hiburan seperti menonton video di YouTube, nonton film hingga mendengarkan musik melalui smartphone dirumah.

Bagi kamu yang mungkin lokasi tempat tinggalnya dekat dengan cakupan area pemasangan WiFi dari Telkom mungkin memutuskan untuk memasang WiFi berlangganan bulanan produk IndiHome Telkom. Menggunakan WiFi di rumah bersama keluarga dari segi biaya cenderung lebih hemat ketimbang harus membeli paket data internet seluler sendiri-sendiri.

AGEN333

Meskipun WiFi IndiHome Fiber juga menerapkan FUP atau kebijakan pembatasan kecepatan akan tetapi batasan yang diberikan masih sangat cukup longgar untuk kebutuhan internet normal harian. Sebagai contoh untuk akses 10 Mbps FUP yang diberlakukan adalah setelah mencapai 300GB kecepatan akan diturunkan menjadi 75% dan 100 GB kemudian menjadi 40%, untuk kuota tetaplah unlimited.

Tutorial Cara Membayar Tagihan IndiHome WiFi Telkom Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Pada kesempatan ini kami ingin memberikan tutorial step cara membayar tagihan WiFi IndiHome dari Telkom via aplikasi BCA Mobile yang bisa kamu install di smartphone iOS maupun Android. Kali ini kami mempraktekan membayar tagihan Wifi Telkom Fiber via aplikasi BCA Mobile di Android.

Sebelum ke tutorial pastikan kamu sudah mencatat atau mengetahui layanan atau ID Langganan produk WiFi IndiHome, biasanya saat pemasangan petugas akan memberitahu atau memberikan catatan untuk ID tersebut. Atau jika kamu kesulitan bisa mencoba menginstall aplikasi myIndiHome untuk proses loginnya bisa menggunakan nomor handphone yang kamu daftarkan di layanan.

Pilih menu di pojok kiri atas nanti akan ditampilkan ID Layanan kamu.

Jika kamu sudah mengetahui ID Langganan, langkah pertama silahkan kamu login ke menu m-BCA di aplikasi BCA Mobile

Meskipun tagihan yang kamu miliki adalah tagihan internet, untuk pembayaran WiFi Telkom di aplikasi BCA Mobile melalui menu Telepon

Silahkan masukkan ID Layanan kemudian klik Send

Akan ditampilkan jumlah tagihan yang akan kamu bayarkan, untuk biaya admin sendiri adalah Rp 2.500, selanjutnya klik OK dan masukkan PIN transaksi

Berhasil, sekarang kamu telah membayar tagihan WiFi Telkom IndiHome

Untuk batas pembayaran atau batas jatuh tempo IndiHome adalah sebelum tanggal 20 disetiap bulannya, akan dikenakan biaya admin jika melakukan keterlambatan pembayaran.

Kemudian untuk memastikan atau mengecek apakah pembayaran sudah divalidasi oleh sistem, bisa melalui aplikasi myIndiHome pada bagian kolom tagihan akan terlihat status Sudah Dibayar seperti pada screenshot berikut ini.

Untuk layanan WiFi IndiHome yang kami contohkan diatas adalah untuk kecepatan 10Mbps plus layanan UseeTV. Untuk pemakaian kuota kami jarang sekali mencapai 300GB setiap bulannya, kurang lebih adalah 200GB untuk 2 komputer dan beberapa smartphone dengan penggunaan wajar seperti YouTube, Game dan juga update aplikasi. Tentunya pembayaran tagihan WiFi IndiHome Telkom via aplikasi BCA Mobile tentu lebih mudah dan praktis, karena kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah. Demikian tutorial kami mengenai cara membayar tagihan bulanan WiFi IndiHome Telkom via aplikasi BCA Mobile semoga artikel ini dapat bermanfaat.

AGEN333