Cara Memasang Script Iklan PopCash Blog WordPress

By | 14 September 2015

Cara Memasang Script Iklan PopCash Blog WordPress – PopCash merupakan salah satu layanan periklanan CPM Pop Under yang cukup populer. Nah jika anda sudah di terima menjadi publishers PopCash saatnya sekarang memasang script atau kode iklan PopCash di blog anda. Pada kesempatan ini saya ingin share untuk cara memasang script iklan Pop Under PopCash di blog WorPress dan mungkin juga kurang lebih sama untuk PopAds.

Baca juga: Mengapa Impresi PopCash Lebih Rendah Dari Trafik Asli

Cara Memasang Script Iklan PopCash/Pop Ads Di Blog WordPress

Cara 1

Pada dasarnya sama, memasang script iklan pop under ini di letakan pada HTML theme setelah kode <head> dan sebelum kode </head>. Untuk lebih jelasnya simak langkah – langkah berikut ini:

1. Login ke Dasbor WordPress anda

2. Pilih menu TampilanPenyunting

3. Pilih Kepala laman (header.php) di sebelah kanan

4. Silahkan letakan kode iklan PopCash anda antara <head> dan </head>, seperti contoh gambar di bawah ini:

Cara Memasang Script Iklan PopCash Blog WordPress

5. Simpan dan cek hasilnya

Bagian yang saya tandai dengan garis warna biru merupakan kode iklan PopCash, untuk peletakannya sebenarnya bebas di mana saja asalkan sesudah kode <head> dan sebelum kode </head>.

Cara 2

Anda dapat meletakkan script iklan di atas kode </body> atau di antara <body> dan </body>. Caranya kurang lebih sama dengan cara di atas cukup masuk ke Tampilan – Penyunting kemudian pilih Kaki Halaman (footer.php). Letakkan script pop under di atas kode </body>.

Jika sudah coba anda cek dengan preview blog anda dan klik bagian laman blog anda. Anda juga bisa meletakkan 2 sekaligus iklan pop under, yaitu caranya dengan menggabungkan Cara 1 dan Cara 2. Misal saja anda ingin memasang 2 iklan pop under PopAds dan PopCash dalam satu blog, maka satu kode iklan di taruh di atas </head> sedangkan satunya lagi di atas kode </body>. Saya rasa cukup mudah ya? demikian Cara Memasang Script Iklan PopCash Blog WordPress semoga membantu.

Baca juga: Perbedaan PopCash dan PopAds, Pilih Yang Mana?

Vimax Canada

26 thoughts on “Cara Memasang Script Iklan PopCash Blog WordPress

    1. s.magie Post author

      Ya sama – sama, oh seperti itu ya? kebetulan saya tidak terlalu memperhatikannya. Kalau soal filter iklan yang tampil ada baiknya di tanyakan ke pihak PopCash, karena mereka yang berwewenang mengatur iklan yang tayang. Mungkin seperti itu.

      Reply
  1. Bang Chaniago

    klo utk wordpress.com gmn gan , yg masih hostingnya gratisan

    Reply
    1. s.magie Post author

      Hehe . . belum pernah pake WordPress.com, mungkin next saya posting tutorialnya :D

      Reply
  2. kebumenjenitri

    trims infonya gan..
    jadi bisa pasang kode revenuehits di blog ane..
    ditunggu kunjungan baliknya jenitrikebumen.com

    Reply
  3. mizuka

    gan mau tanya nich kalau untuk iklan poptm itu gimana cara Verifty Ownership
    di WORDPRESS Selt hosting ane masih bingung & masih newbie

    Reply
    1. s.magi Post author

      Seinget admin verifynya di taruh di header seperti kamu menaruh meta tag Google Webmaster, di Appearance – Editor dan pilih header.php dan taruh di antara head itu :)

      Reply
      1. mizuka

        Gan Ane mau tanya lagi nich,,setelah di setujui & hbis itu ambil Code kan.itu Code nya di taruh dimana untuk WP

        Reply
        1. s.magi Post author

          Login ke WordPress, pilih Appearance – Editor kemudian pilih footer.php kemudian paste di atas /body :)

          Reply
  4. mizuka

    Terimaksih bnyak gan udah kasih tau cara nya.semngat trus ngblog nya gan

    Reply
  5. mizuka

    Thanks Gan atas Info nya..BTW Agar iklan berjalan Optimal itu Code yang mana yang dipakai gan yang Byypass apa yang simple Code Untuk WP gan.

    Reply
    1. s.magi Post author

      seharusnya By Pass lebih bagus, kalau tidak salah kode tersebut ada fitur melewati addblock, seharusnya tingkat impresi lebih tinggi. Btw admin juga coba tapi di PopTM tapi hasilnya juga kayak sama saja tidak ada bedanya, atau mungkin perasaan admin saja :)

      Reply
      1. mizuka

        ok thank atas info nya mimin..sangat membantu sekali info nya,,ane coba yg bypass dulu ntr kalau hasil nya beda ane coment lagi disini.,,

        Reply
  6. syaifuddin

    gan mau tanya kalau pasang 3 iklan pop up di WP gimana saya sudah pasang 2 iklan pop up popcahs dan poptm sesuia tutorial yang agan kasih,,kalau mau nmbah 1 lagi iklan pop up kode nya ditaruk dimana ya.mohoh bntuan nya gan.. oiya satu lagi gan kalau mau pasang banner kayak iklan tempat agan ini pakai pluguin apa ya.

    Reply
    1. s.magi Post author

      Belum pernah coba pasang 3 iklan popunder sih, tapi coba di footernya di kasih dua kode iklan juga bisa dan di tes apakah berjalan semua popundernya. Kalau iklan banner seperti yang terpasang di blog ini sekarang ini menggunakan script manual semua tidak menggunakan plugin apapun, untuk yang melayang kanan dan kiri bisa menggunakan bantuan plugin Float Left Right Advertising. Untuk posisi banner iklan lainnya seperti di header, melayang bawah bisa menggunakan cara manual, untuk iklan di dalam artikel bisa menggunakan Quick Adsense :)

      Reply
      1. syaifuddin

        Wahh thanks bngert info nya gan,,sangat bermanfaat.oiya gan iklan tempat agan kan bnyak,kok blog masih kuenceng benget adakah trik dan tips nya agar blog tidak lelet yang disebabkan bnyak iklan banner. seblum nya terimaksih sudah menjawab pertanyaan saya. salam blogger

        Reply
        1. s.magi Post author

          Ya sama – sama mas.
          Kalau dulu malah iklannya lebih banyak lagi, tapi untuk loadingnya tetap ringan. Karena saya pakai VPS dengan spesifikasi yang memadai, server Nginx dan pakai CDN dari CloudFlare. Mau sebanyak apapun iklan dan pasti loadingnya tetap kenceng, pakai theme yang responsif, hilangin Javascript dari luar yang tidak terlalu penting seperti di Widget dan juga Trafik analis seperti Histats, WhosAmung atau Google Analytics pakai salah satu saja. Happy blogging :)

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.