Cara Memasang Iklan Di Dalam Posting WordPress

By | 11 August 2015

Cara Memasang Iklan Di Dalam Posting WordPress – Jika trafik blog kita sudah tinggi maka saatnya nih untuk mencoba memasang iklan. Salah satu posisi iklan yang potensial adalah di dalam artikel posting blog seperti di bawah judul, di tengah antar paragraf dan di akhir paragraf.

Baca juga: Posisi Iklan Paling Strategis di Blog

Untuk cara memasang iklan kali ini saya mencontohkan menggunakan WordPress self hosted menggunakan plugin Ad Injection. Untuk WordPress.com atau WordPress versi gratis saya belum tahu apakah plugin ini juga ada, silahkan anda bisa cek terlebih dahulu.

Baca juga: Perbedaan WordPress Versi Gratis dan Berbayar

Cara Memasang Iklan Di Dalam Posting WordPress

# Install Plugin Ad Injection

  1. Silahkan masuk ke Dasbor WordPress anda dan klik “Plugin – Tambah Baru”
  2. Ketik Ad Injection kemudian Install dan Aktifkan
  3. Plugin otomatis akan muncul di menu “Pengaturan”

# Cara Menggunakan Plugin Ad Injection

Salah satu kelemahan plugin ini adalah tampilan tatap muka yang terlalu ribet karena banyak sekali opsi-opsi yang membuat kita semakin bingung. Namun sebenarnya pertama kali anda tidak perlu menelusuri semua opsi di plugin ini, anda cukup fokus pada menu “Main” saja.

Nah pada menu utama atau “Main” silahkan anda scroll ketengah nanti akan ada beberapa kolom untuk memasukan kode iklan. Anda hanya perlu memperhatikan 3 kolom saja yaitu:

  1. Top Ad: iklan di bawah judul posting dan diatas artikel
  2. Random Ad: iklan bagian tengah di antara paragraf
  3. Bottom Ad: iklan bagian bawah posting

Silahkan anda isi ketiga kolom script iklan tersebut, jika sudah maka perhatikan pengaturan paling atas sendiri contohnya seperti gambar berikut:

Cara Memasang Iklan Di Dalam Posting WordPress

Setelah ada selesai memasukan kode iklan maka pastikan pengaturan master iklannya sudah “On: Ads enable” agar iklan di perbolehkan tampil di blog anda. Sebenarnya untuk iklan di dalam artikel maka anda cukup ceklist (√) pada  opsi “Single”.

Baca juga: Kenapa Iklan Menjadi Pendapatan Terbesar Sebuah Blog?

Ada banyak sekali fitur di Ad Injection ini silahkan anda bisa mengeksplornya sendiri, tetapi secara umum dan dasar adalah pada bagian menu “Main”. Demikian artikel mengenai Cara Memasang Iklan Di Dalam Posting WordPress semoga bermanfaat.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.