Cara Melanjutkan Download yang Gagal Melalui IDM

Cara Melanjutkan Download yang Gagal Melalui IDM

Luxury138

Cara Melanjutkan Download yang Gagal Melalui IDM – IDM (Internet Download Manager) merupakan salah satu software favorit pengguna internet untuk download file di internet. Alasannya adalah karena IDM memberikan kecepatan download yang jauh lebih baik ketimbang download via browser.

Sayangnya meskipun kecepatan download IDM in cukup tinggi, permasalahan koneksi internet terkadang menggagalkan download. Kebayang kan, bagaimana kesalnya ketika download file besar sudah hampir selesai malah gagal. Terlebih jika bar persentase download sudah mencapai 99% dan kuota internet anda terbatas.

RGOCASINO

Untungnya IDM sendiri, menyediakan fitur Resume Download khusus untuk mengulang proses download file yang sempat gagal atau tertunda. Nah caranya cukup buka aplikasi IDM di komputer anda, kemudian klik kanan pada file yang gagal di download kemudian pilih Resume Download

Cara Melanjutkan Download yang Gagal Melalui IDM

Nantinya IDM akan terkoneksi ke server download dan melanjutkan download file tersebut. Namun pastikan anda tidak menghapus riwayat browser, cookies dan cache di komputer anda. Karena IDM membutuhkan ini untuk memindai data download ulang.

Namun sayangnya tidak semua file dapat di Resume Download oleh IDM, kemungkinan memang ada jenis file tertentu yang tidak boleh terputus proses downloadnya. Selain itu biasanya jika IP koneksi internet berganti biasanya file gagal di download kembali, misal seperti ganti kartu perdana di modem.

Kabarnya menggunakan uTorrent dapat membantu me-resume file besar yang gagal download, namun belum dapat di pastikan juga apakah hal tersebut berlaku untuk semua file yang gagal di download sebelumnya.

Baca juga:

Luxury138