Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software

By | 29 June 2015

Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software – Ukuran gambar pada posting artikel blog memang harus di perhatikan betul ukurannya dalam Kb atau Mb. Semakin besar ukuran gambar maka semakin berat halaman artikel tersebut untuk di muat karena meminta data yang besar. Namun terlalu kecil juga tidak baik karena akan mengurangi kualitas gambar.

Baca juga: Cara Memperkecil Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

Berikut ini cara kompres ukuran gambar untuk blog tanpa menggunakan software atau mendownload software tambahan. Kita dapat memanfaatkan aplikasi bawaan Windows yaitu Office Image. Cara ini dilakukan untuk mengkonversi ukuran gambar menjadi ukuran ideal gambar di laman web, jadi sedikit mengurangi kualitas gambar. Jika anda tertarik melakukannya silahkan ikuti langkah berikut:

Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software

  • Klik kanan pada gambar – Open With – Microsoft Office xxx
  • Klik Edit Picture

    Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software
  • Lihat opsi di sebelah kanan, pilih Compress Pictures
    Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software
  • Pilih Web Pages kemudian Ok
    Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software
  • Tekan CTRL + Save untuk langsung menyimpan

Selain cara diatas anda juga dapat merubah ukuran gambar ke ukuran yang ingin di tentukan dengan menggunakan opsi Resize. Namun cara ini akan mengurangi kualitas gambar, jika anda ingin mengecilkan ukuran gambar tanpa mengurangi kualitas ketajaman gambar silahkan anda dapat mencoba menggunakan layanan online di Tynipng.com.

Jika anda ingin mendapatkan ukuran gambar yang lebih kecil lagi caranya setelah mengikuti cara di atas anda dapat langsung menggunakan Tynipng. Dijamin hasil kompres gambar akan sangat maksimal. Demikian Cara Kompres Gambar Untuk Blog Tanpa Software semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.