Cara Install Ulang (Reset) VPS di DigitalOcean

Cara Install Ulang (Reset) VPS di DigitalOcean

Luxury138

Beberapa waktu yang lalu beberapa website saya yang lainnya error lantaran upgrade Nginx dari Control Panel Webuzo. Entah kenapa setiap upgrade Nginx selalu eror VPSnya, mungkin teman – teman yang paham Linux VPS bisa bantu saya tentang hal ini.

Dari pada pusing tidak ada yang membantu, open ticket ke Webuzo pun balasanya berhari – hari saya memutuskan untuk install ulang (rebuild) saja VPSnya. Kebetulan saat itu saya menggunakan VPS di DigitalOcean.

RGOCASINO

Cara Install Ulang (Reset) VPS di DigitalOcean

Perlu kamu ketahui bahwa install ulang ini tidak merubah alamat IP VPS, namun menghapus semua data di VPS dan membuatnya seperti baru lagi. Jadi sebaiknya kamu backup dulu semua data di VPS sebelum memutuskan untuk me-reset VPS.

Jika sudah, ikuti langkah – langkah berikut:

  • silahkan login ke DigitalOcean dan klik Droplet VPS yang ingin kamu install ulang
  • pilih menu Destroy
  • silahkan pilih terlebih dahulu jenis sistem operasi apakah Ubuntu, Debian atau Centos kemudian klik Rebuild

Cara Install Ulang VPS di DigitalOcean

  • dan tunggu prosesnya hingga selesai

Cara Install Ulang (Reset) VPS di DigitalOcean

Setelah selesai kamu akan menerima email informasi password login ke VPS kamu, silahkan login dan rubah password VPSnya dan VPS siap kamu gunakan kembali.

Ketimbang memindahkan website ke VPS lain, akan memakan waktu lama untuk propagasi domain. Jadi opsi terakhir terbaik yang bisa di lakukan adalah dengan rebuild VPS untuk menghilangkan error dan isu yang terjadi jika tidak bisa mengatasi masalah di VPS kamu. Selamat mencoba !

Luxury138