Cara Install Android N di Perangkat Anda

Cara Install Android N di Perangkat Anda

Cara Install Android N di Perangkat Anda – Google memberikan kesempatan pada para developer untuk melihat bagaimana performa versi Android terbaru tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar software Android N nantinya dapat kompatibel dengan lebih banyak jenis perangkat.

Rgocasino

Meskipun bisa di bilang versi ini baru ‘setengah matang’, namun setidaknya anda tahu apa yang berbeda pada versi Android N ini. Bagi anda yang penasaran ingin mencicipi rasa dari Android N, berikut ini cara menikmati developer preview dari Android N.

Syarat dan spesfikasi minimal

Untuk dapat menikmati developer preview di Android N ini, anda harus memiliki smartphone Nexus terbaru, yakni Nexus 6, Nexus 5X, dan juga Nexus 6P. Untuk seri tablet antara lain Nexus 9 atau Pixel C.

Jika anda ingin menginstall developer preview di TV, maka anda juga dapat meng-installnya di Nexus Player Android TV Box.

Cara install Android N developer preview

Bandar Q
  • pastikan anda sudah menginstall SDK tools di komputer anda, jika belum silahkan download memalui link ini
  • kemudian reboot smartphone Android anda ke kondisi bootloader. Lalu hubungkan smartphone Android anda ke komputer
  • Langkah berikutnya, lakukan OEM Unlock via command prompt pada Android SDK Tools dengan menggunakan perintah Fastboot OEM Unlock atau Fastboot Flashing Unlock(tergantung perangkat apa yang anda digunakan)
Cara Install Android N di Perangkat Anda

Liputan6.com: Cara Install Android N Developer Preview

  • selanjutnya download ROM atau system image Android N di link ini. Setelah selesai mengunduh ROM atau system image, segera ekstrak ke dalam direktori SDK Tools
  • saat proses unpacking system image selesai, jalankan perintah “Flash Alldan tunggu proses instalasi hingga selesai sekitar 10 menit
  • Sekarang anda sudah dapat menikmati developer preview Android N pada perangkat Android anda

Baca juga: