Cara Install Android N di Perangkat Anda

By | 21 March 2016

Cara Install Android N di Perangkat Anda

Cara Install Android N di Perangkat Anda – Google memberikan kesempatan pada para developer untuk melihat bagaimana performa versi Android terbaru tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar software Android N nantinya dapat kompatibel dengan lebih banyak jenis perangkat.

Meskipun bisa di bilang versi ini baru ‘setengah matang’, namun setidaknya anda tahu apa yang berbeda pada versi Android N ini. Bagi anda yang penasaran ingin mencicipi rasa dari Android N, berikut ini cara menikmati developer preview dari Android N.

Syarat dan spesfikasi minimal

Untuk dapat menikmati developer preview di Android N ini, anda harus memiliki smartphone Nexus terbaru, yakni Nexus 6, Nexus 5X, dan juga Nexus 6P. Untuk seri tablet antara lain Nexus 9 atau Pixel C.

Jika anda ingin menginstall developer preview di TV, maka anda juga dapat meng-installnya di Nexus Player Android TV Box.

Cara install Android N developer preview

  • pastikan anda sudah menginstall SDK tools di komputer anda, jika belum silahkan download memalui link ini
  • kemudian reboot smartphone Android anda ke kondisi bootloader. Lalu hubungkan smartphone Android anda ke komputer
  • Langkah berikutnya, lakukan OEM Unlock via command prompt pada Android SDK Tools dengan menggunakan perintah Fastboot OEM Unlock atau Fastboot Flashing Unlock(tergantung perangkat apa yang anda digunakan)
Cara Install Android N di Perangkat Anda

Liputan6.com: Cara Install Android N Developer Preview

  • selanjutnya download ROM atau system image Android N di link ini. Setelah selesai mengunduh ROM atau system image, segera ekstrak ke dalam direktori SDK Tools
  • saat proses unpacking system image selesai, jalankan perintah “Flash Alldan tunggu proses instalasi hingga selesai sekitar 10 menit
  • Sekarang anda sudah dapat menikmati developer preview Android N pada perangkat Android anda

Baca juga:

Vimax Canada
Category: Smartphone Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.