Cara Inreyen Motor Matic Yang Benar, Cara Menggunakan Motor Matic Baru

By | 7 August 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Inreyen Motor Matic Yang Benar, Cara Menggunakan Motor Matic Baru – Pada kesempatan ini saya ingin share nih bagaimana sih cara menggunakan motor matic baru yang masih dalam masa inreyen. Masa inreyen adalah masa di mana mesin kendaraan masih menyesuaikan hingga siap di gunakan dengan normal, pada umumnya masa ini adalah ketika jarak tempuh motor masih di bawah 1000 km.

Cara Inreyen Motor Matic Yang Benar, Cara Menggunakan Motor Matic Baru - Pada kesempatan ini saya ingin share nih bagaimana sih cara menggunakan motor matic baru yang masih dalam masa inreyen. Masa inreyen adalah masa di mana mesin kendaraan masih menyesuaikan hingga siap di gunakan dengan normal, pada umumnya masa ini adalah ketika jarak tempuh motor masih di bawah 1000 km. Sebenarnya tata cara penggunaan motor matic baru bisa anda lihat pada buku panduan pemakaian. Namun jika di rasa anda malas untuk membaca satu persatu halaman buku, anda bisa simak beberapa tips penggunaan motor matic baru dalam masa inreyen yang berikut ini: Baca juga: Apakah Motor Baru Tidak Boleh Untuk Berboncengan?  Cara Inreyen Motor Matic Baru Yang Benar  1. Hindari beban yang berlebihan pada kendaraan baru anda, kurang lebih 150 kg atau anda bisa coba lihat pada buku cara pemakaian.  2. Hidupkan kendaraan anda pertama kali (pagi hari) dengan menggunakan kick starter.  3. Gunakan variasikan putaran mesin kendaraan, jangan operasikan mesin pada satu posisi gas. 4. Perhatikan penggunaan/putaran mesin kendaraan pada beberapa km berikut:  0 - 150 km, usahakan putaran gas adalah dibawah 1/3 atau 33% dari putaran penuh, setelah 1 jam pengoperasian maka istirahatkan kendaraan anda kurang lebih 10 menit, hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 1/3 putaran gas. 150 - 500 km, gunakan seperlunya dan sewajarnya namun jangan menggunakan gas penuh, hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 1/2 putaran gas. 500 - 1000 km,  hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 3/4 atau 75% putaran gas. +1000 km, sudah bisa di gunakan seperti biasa namun hindari penggunaan gas penuh secara berkepanjangan coba variasikan putaran gas. Selain itu perhatikan juga jadwal servis di masa inreyen ini, biasanya sudah ada jadwalnya di buku garansi. Contoh saja:  Servis 1 dibawah 1000 km Servis 2 dibawah 4000 km Servis 3 dibawah 7000 km Servis 4 dibawah 10.000 km Servis 5 dibawah 13.0000 km Dst Seperti itulah cara menggunakan motor matic baru dalam masa inreyen. Demikian artikel mengenai Cara Inreyen Motor Matic Yang Benar, Cara Menggunakan Motor Matic Baru semoga dapat bermanfaat.

Sebenarnya tata cara penggunaan motor matic baru bisa anda lihat pada buku panduan pemakaian. Namun jika di rasa anda malas untuk membaca satu persatu halaman buku, anda bisa simak beberapa tips penggunaan motor matic baru dalam masa inreyen yang berikut ini:

Baca juga: Apakah Motor Baru Tidak Boleh Untuk Berboncengan?

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Cara Inreyen Motor Matic Baru Yang Benar

1. Hindari beban yang berlebihan pada kendaraan baru anda, kurang lebih 150 kg atau anda bisa coba lihat pada buku cara pemakaian.

2. Hidupkan kendaraan anda pertama kali (pagi hari) dengan menggunakan kick starter.

3. Gunakan variasikan putaran mesin kendaraan, jangan operasikan mesin pada satu posisi gas.

4. Perhatikan penggunaan/putaran mesin kendaraan pada beberapa km berikut:

  • 0 – 150 km, usahakan putaran gas adalah dibawah 1/3 atau 33% dari putaran penuh, setelah 1 jam pengoperasian maka istirahatkan kendaraan anda kurang lebih 10 menit, hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 1/3 putaran gas.
  • 150 – 500 km, gunakan seperlunya dan sewajarnya namun jangan menggunakan gas penuh, hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 1/2 putaran gas.
  • 500 – 1000 km hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 3/4 atau 75% putaran gas.
  • +1000 km, sudah bisa di gunakan seperti biasa namun hindari penggunaan gas penuh secara berkepanjangan coba variasikan putaran gas.

Selain itu perhatikan juga jadwal servis di masa inreyen ini, biasanya sudah ada jadwalnya di buku garansi. Contoh saja:

  1. Servis 1 dibawah 1000 km
  2. Servis 2 dibawah 4000 km
  3. Servis 3 dibawah 7000 km
  4. Servis 4 dibawah 10.000 km
  5. Servis 5 dibawah 13.0000 km
  6. Dst

Seperti itulah cara menggunakan motor matic baru dalam masa inreyen. Demikian artikel mengenai Cara Inreyen Motor Matic Yang Benar, Cara Menggunakan Motor Matic Baru semoga dapat bermanfaat.

Obat Pembesar Penis
Category: Otomotif Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

4 thoughts on “Cara Inreyen Motor Matic Yang Benar, Cara Menggunakan Motor Matic Baru

  1. juwari

    Gan mau tanya kalo motor reyen lansung dinaikin pake boncengan ngaruh gak. Maksudnya dinaikin berdua gitu

    Reply
    1. s.magi Post author

      Katanya sih selama bobot total masih dalam kapasitas wajar boleh – boleh saja, jadi asumsi admin selama dua orang tersebut proporsional berat badannya tidak jadi masalah :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.