Cara Memasang Emoticons/Smiley Kaskus di Posting Blog

By | 8 June 2015

Cara Memasang Emoticons/Smiley Kaskus di Posting Blog – Siapa sih yang tidak kenal Kaskus? Kaskus merupakan situs komunitas maya terbesar di Indonesia yang di luncurkan tahun 1.999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan.

Thread di Kaskus ini sudah sangat banyak sekali, hampir semua apa yang kita cari di internet semuanya pernah di tanyakan di forum Kaskus.

Salah satu hal yang menarik perhatian saya dari Kaskus adalah emoticon atau smiley Kaskus di Forum yang lucu dan unik. Sempat berpikir bagaimana caranya memasukan emoticon ini ke dalam posting blog, wah pasti menarik sekali ya?

Cara Memasang Emoticon/Smiley Kaskus di Posting Blog

Caranya adalah anda harus mendownload manual masing-masing emoticons atau animasi di Kaskus tersebut. File emoticons tersebut bisa di download seperti biasa dengan cara klik kanan “Simpan Gambar”. Jadi emoticons tersebut di upload ke posting blog sama saja seperti upload gambar biasa.

Jadi yang diperlukan adalah kita harus punya/koleksi semua emoticons di Kaskus, caranya bagaimana? ya karena manual ya harus mengunjung situs kaskus.co.id, dan download emoticons satu per satu pada group atau forum di Kaskus. Atau copy paste di koleksi milik saya saja : Koleksi Emoticons Kaskus Lengkap.

Jika anda tidak mau mendownload ya anda copy paste saja url / gambarnya  . . . .

Cara Memasang Emoticons/Smiley Kaskus di Posting Blog
Namun kekurangannya adalah sebagian emoticons kaskus ini tidak bisa di selipkan di kalimat posting seperti emoticons lainnya namun akan ber-posisi seperti gambar posting biasa untuk ukuran emoticons yang besar, tetapi untuk gambar emoticons yang ukurannya kecil bisa kok di selipkan di dalam kalimat posting blog seperti di kalimat akhir paragraf ini. Mungkin next kalau sudah menemukan tutorial lain yang lebih simpel akan saya share lagiCara Memasang Emoticons/Smiley Kaskus di Posting Blogok !
Vimax Canada
Category: Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

2 thoughts on “Cara Memasang Emoticons/Smiley Kaskus di Posting Blog

    1. s.magie Post author

      :D Biar tambah hidup aja mungkin postingannya, ya sama – sama gan

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.