Cara Download File Web / Blog di cPanel Menggunakan IDM

Cara Download File Web / Blog di cPanel Menggunakan IDM

Luxury138

Cara Download File Web / Blog di cPanel Menggunakan IDM – Internet Download Manager (IDM) adalah salah satu software download terbaik yang paling di favoritkan oleh pengguna. Alasannya adalah kecepatan download file menggunakan IDM cenderung lebih cepat jika di banding dengan fitur download browser.

Nah bagi para webmaster atau blogger tentunya tidak lepas dari aktivitas backup file web kan? Tujuannya bermacam – macam mulai dari ingin mengamankan file web hingga ingin memindahkannya ke hosting lain.

RGOCASINO

Dari cPanel, file web dapat di download dengan mengemasnya terlebih dahulu ke dalam satu file ZIP. Namun secara default, file web akan otomatis di download oleh browser, yang mana kecepatan downloadnya sangat lambat.

Mungkin jika file web anda kecil tidak jadi masalah, lalu bagaimana jika file web anda berukuran besar, misal lebih dari 1 GB? Tentunya download via IDM lebih efisien waktu bukan?

Cara download file web melalui IDM

Cara download file web melalui IDM cukup mudah, anda hanya perlu copy link download untuk kemudian di paste di URL IDM. Masukkan username dan password cPanel, baru kemudian file di ijinkan untuk di download. Lebih jelasnya bisa simak step – step berikut ini:

Copy link download

Caranya biarkan di download melalui browser kemudian batalkan dan buka riwayat download (Ctrl + J), copy link download file web

Cara Download File Web 1

Buka IDM

Paste di kolom URL kemudian klik Start Download

Cara Download File Web  Blog di cPanel Menggunakan IDM

Sekarang masukkan username dan password login cPanel dan klik Ok

Cara Download File Web  Blog di cPanel Menggunakan IDM

Sekarang anda sudah berhasil mendownload file web dari cPanel menggunakan IDM. Tentunya cara ini sangat membantu terutama jika file web yang di download mempunyai ukuran yang besar.

Namun sepertinya cara seperti ini tidak dapat digunakan untuk mendownload file database berformat sql, selain itu download file web melalui IDM juga tidak dapat di resume jika proses download gagal.

Baca juga:

Luxury138