Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

By | 27 May 2016

Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM – MediaFire adalah salah satu layanan berbagi file, dimana memungkinkan kamu untuk mengunggah dan membagikannya untuk di download. Saat ini layanan MediaFire hampir digunakan oleh berbagai situs download seperti download file, game, video dan movie/film.

Sayangnya seringkali ketika kita hendak mendonwload file di MediaFire, unduhan akan di jalankan oleh browser seperti Chrome atau Mozilla. Seperti yang kita tahu bahwa kecepatan download melalui browser lebih lambat ketimbang menggunakan software download seperti IDM.

Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

Jalan pintas yang bisa di ambil adalah dengan menyalin link download di browser, sayangnya cara ini tidaklah berhasil. Karena di MediaFire, validasi file adalah untuk sekali download tiap kali melewati chaptcha.

Nah triknya adalah dengan menyalin link download dari halaman MediaFire langsung sebelum download dimulai. Berikut ini contoh cara mendownload file di MediaFire, saya mencontohkan ingin mendownload film San Andreas.

  • silahkan lewati chaptcha di MediaFire terlebih dahulu dan klik Authorized Download

Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

  • setelah itu copy file download dengan cara klik kanan kemudian pilih Salin alamat tautan

Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

  • sekarang buka Internet Download Manager (IDM) pilih Add URL dan paste link download dan klik Ok

Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

  • nah setelah muncul ukuran file (sebelah kanan), berarti file sudah bisa di download

Kira – kira seperti itulah cara mendownload file di MedaFire via IDM, sangat mudah bukan? ingat bahwa file di MediaFire adalah satu kali download untuk setiap authorisasi file, jadi inilah alasan kenapa setelah download via browser link tidak bisa di salin untuk di download via IDM.

Baca juga:

Oh ya, jangan sampai terkecoh dengan iklan ya? karena situs download biasanya sangat banyak iklannya, yah karena memang sebagian besar dari iklan lah admin situs mendapatkan penghasilan, jadi harap maklum.

Namun sebenarnya jika kamu sudah terbiasa mendownload file di internet, kamu sudah bisa membedakan mana link download file dan mana link iklan, untuk membedakannya sebenarnya sangat mudah.

Vimax Canada
Category: Internet Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

2 thoughts on “Cara Download File MediaFire Menggunakan IDM

Leave a Reply

Your email address will not be published.