Cara Cek Server VPS / Hosting Down Apa Tidak

By | 27 June 2016

Cara Cek Server VPS / Hosting Down Apa Tidak

Cara Cek Server VPS / Hosting Down Apa Tidak – Mengelola web atau blog di hosting atau server VPS sendiri memang butuh banyak pengawasan ya? tahu – tahu web kita eror tanpa ketahuan, wah bisa menurun nih penghasilannya. Karena umumnya tidak ada yang bisa menjamin 100% bahwa server akan selalu online, paling ya 99,99%.

Karena server juga mesin, butuh perawatan, upgrade dan lain sebagainya agar tetap bisa online dalam jangka waktu yang lama. Pada kesempatan ini saya ingin share bagaimana cara mengetahui dan melihat apakah server yang kita gunakan sedang baik – bak saja, down atau bermasalah.

Cara Cek Server VPS / Hosting Down Apa Tidak

Jadi harapannya ketika terjadi eror pada web kamu, langkah pertama yang di lakukan adalah dengan memastikan apakah server yang kamu gunakan bekerja dengan baik.

Ada beberapa layanan cek atau ping server ya? salah satunya adalah di asm.ca.com, selangkapnya bisa ikuti langkah berikut:

  • kunjungi asm ping
  • masukkan IP server atau domain web yang ingin kamu cek kemudian klik Start

Cara Cek Server VPS / Hosting Down Apa Tidak

  • tunggu sebentar sampai terlihat laporan datanya seperti ini:

Cara Cek Server VPS / Hosting Down Apa Tidak

Nah mungkin pada beberapa lokasi server tidak berstatus Okay, jika hal ini terjadi hanya pada beberapa lokasi saja itu wajar. Namun jika pada semua lokasi server berstatus Packet lost, Not Available mungkin kamu perlu tanyakan kepada provider hosting yang gunakan.

Baca juga:

Itulah salah satu cara cek status apakah server atau hosting yang kita gunakan sedang down atau tidak. Sebenarnya ada beberapa layanan lain yang bisa kamu gunakan, silahkan kamu bisa browsing sendiri di Google.

Vimax Canada
Category: Blogging Internet Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.