Cara Cek dan Membersihkan Virus di Android

By | 17 January 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Cek dan Membersihkan Virus di Smartphone Android

Cara Cek dan Membersihkan Virus di Android – Berkembang pesatnya telepon pintar berbasis Android, ternyata dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan virus ataupun malware. Jika sebelumnya Android di klaim aman dari virus dan malware, kenyataannya tidaklah sepenuhnya benar. Sempat di kabarkan bahwa Google sempat menghapus sejumlah aplikasi yang terinfeksi malware di Play Store.

Baca juga: Google Hapus 13 Aplikasi Terinfeksi Virus di Play Store

Jika saat ini smartphone anda muncul pop-up iklan dan intrusive advertisement, kemungkinan besar smartphone anda sudah terkena malware. Salah satu bentuk aktivitas malware di smartphone Android adalah dengan mencoba menghubungkan pengguna untuk menuju ke sebuah website, iklan, download file atau mengirim pesan secara tidak sengaja. Di artikel ini saya ingin ajak anda untuk memeriksa apakah perangkat Android anda terkena malware atau tidak dan bagaimana cara mengatasinya.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Cara Cek dan Membersihkan Virus di Smartphone Android

# Scan smartphone Android anda
Scan merupakan langkah awal guna mengetahui apakah perangkat Android anda terjangkit malware atau tidak. Anda dapat menggunakan aplikasi antivirus seperti Avast Mobile Security, Kaspersky Internet Security, AVG AntiVirus Security dan lain sebagainya. Silahkan scan perangkat anda hingga anda tahu aplikasi atau file mana yang terdeteksi terkena malware.

# Hapus program berbahaya di gadget anda
Jika setelah di lakukan scan hasilnya perangkat anda terkena malware, maka selanjutnya adalah menghapus aplikasi yang teridikasi berbahaya tersebut. Caranya anda dapat masuk ke Pengaturan – Aplikasi – Atur Aplikasi dan pilih aplikasi yang akan di hapus kemudian pilih Hapus Instalan. Namun jika cara ini ternyata tidak membantu dan masih saja muncul virus di perangkat anda maka anda harus:

# Melakukan pengaturan awal pabrik atau Factory Reset
Jika sebelumnya anda sudah menghapus program aplikasi yang terindikasi terkena malware namun perangkat anda masih terlihat tidak sehat maka solusi terbaik adalah dengan Factory Reset. Pastikan andan sudah melakukan backup dan mengamankan berbagai file penting di smartphone anda. Untuk cara melakukan Factory Reset di smartphone Android, saya sudah membuat artikelnya khusus untuk anda disini.

Hingga saat ini tercatat ada lebih dari 47.000 jenis malware di dunia, sehingga sangat disarankan bagi anda untuk selalu menggunakan sumber yang terpercaya untuk apapun aktivitas di handphone Android anda seperti download aplikasi, game, file seperti musik, video dan lain sebagainya.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Smartphone Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.