Cara Beli Pulsa Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Teknologi di dunia perbankan terus dimutakhirkan diantaranya adalah diluncurkannya aplikasi mobile banking seperti BCA Mobile. Tidak hanya bank BCA saja melainkan bank lain seperti BNI, Mandiri, BRI dan lain sebagainya juga memiliki aplikasi mobile banking yang bisa di install di handphone atau smartphone iOS maupun Android. Inovasi tersebut tentunya semakin mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai transaksi tanpa perlu repot pergi ke bank, karena cukup bermodal paket data internet pengguna sudah bisa melakukan transaksi seperti transfer uang, pembayaran tagihan, cek saldo dan yang ingin kita bahas sekarang ini adalah isi pulsa hp menggunakan aplikasi BCA Mobile.

BCA adalah salah satu bank terbesar di Asia yang sebagian besar telah memiliki cabang di masing-masing kota dan mesin ATM-nya tersebar luas dimana-mana. Adanya fitur dan fasilitas beli voucher pulsa di BCA Mobile tentunya bermanfaat bagi kamu yang malas keluar rumah atau lokasi konter hape yang jauh.

AGEN333

Cara Beli Pulsa Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Isi pulsa melalui aplikasi BCA Mobile juga lebih cepat masuk dan jarang sekali kejadian pulsa pending atau tidak masuk. Berikut ini step dan tutorial cara membeli atau mengisi pulsa handphone untuk semua jenis kartu perdana dan provider nomor via aplikasi BCA Mobile yang kami coba melalui smartphone Android.

Pertama pastikan kamu memiliki koneksi internet lalu buka aplikasi BCA Mobile dan Login ke menu m-BCA

Selanjutnya pilih menu m-Commerce

Pilih Voucher Isi Ulang

Lalu perhatikan step selanjutnya berikut ini

  1. Jenis Voucher: pilih provider nomor handphone kamu misal Telkomsel, XL, Indosat dan lain sebagainya
  2. No. Handphone: masukan nomor handphone yang ingin di isi pulsa
  3. Nominal Voucher: masukan nominal pulsa yang ingin kamu beli
  4. Klik Send lalu masukan  PIN transaksi kamu

Sampai disini seharusnya pulsa kamu sudah terisi dan transaksi akan memotong saldo di rekening kamu. Untuk biaya transaksi beli pulsa di aplikasi tersebut adalah Rp 1.500 jadi jika kamu membeli pulsa 25.000 maka akan membayar Rp 26.500.

Hal yang mungkin ditanyakan:

Minimal / maksimal nominal pulsa yang dibeli berapa?

Membeli pulsa via aplikasi BCA Mobile minimal adalah 25.000 dan maksimal adalah 1.000.0000. Jadi kamu tidak bisa mengisi pulsa 5.000 atau 10.000 saja, untuk nominal kecil ya baiknya pergi ke konter pulsa.

Provider Apa Saja?

Tersedia hampir semua provider telekomunikasi di Indonesia diantaranya INDOSAT, 3, TELKOMSEL, XL/AXIS dan SMARTFREN.

Bisakah Mengisi Nomor Orang Lain?

Maksud kami mengisi nomor selain nomor yang terdaftar dalam aplikasi BCA Mobile? tentu bisa. Kamu bisa mengisi nomor siapa saja baik itu nomor ortu, teman, pacar dan lain sebagainya.

Pulsa Cepat Masuk Gak Ya?

Ketika kami coba untuk pulsa paling cepat masuk adalah TELKOMSEL, untuk beberapa provider lain harus menunggu beberapa menit, tapi pulsa tetap masuk kok selama tidak salah ketik nomor. Terkadang pulsa sudah masuk tetapi SMS notifikasi belum dikirim.

Bagaimana Jika Pulsa Tidak Masuk?

Jarang sekali terjadi kecuali kamu salah memasukan nomor yang dituju, namun jika terjadi kamu tidak perlu khawatir. Karena semua transaksi ada catatan di sistem, jika terjadi demikian maka kamu tinggal mengurusnya ke bank BCA terdekat.

Tentunya mengisi pulsa melalui aplikasi BCA Mobile lebih mudah dan simpel bukan? Mau dimana dan kapan saja anda dapat membeli pulsa karena sistem selalu online 24 jam (terkadang ada jam offline dan maintenance layanan bank), mau isi pulsa tengah malam pun tidak masalah yang penting ada paket internet. Demikianlah tutorial cara membeli dan mengisi pulsa handphone melalui aplikasi BCA Mobile semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu.

 

AGEN333