Cara Beli Pulsa Listrik PLN Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Listrik adalah kebutuhan energi utama masyarakat di seluruh dunia, dengan adanya listrik kamu dapat mengecas handphone, menyalakan televisi, menyalakan komputer, menyalakan lampu dan lain sebagainya. Sudah kebayang betapa repotnya bukan jika kita hidup tanpa adanya listrik? mati listrik beberapa jam saja sudah bikin pusing. Seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu di beberapa daerah di Jawa. Tidak hanya industri rumah tangga saja yang terpaksa mandeg, tetapi juga fasilitas umum lainnya terhambat atau bahkan tidak dapat digunakan.

Listrik kini beralih dari pascabayar ke prabayar (bayar dulu baru pakai) atau sering disebut pulsa listrik, yang masing-masing biaya pulsa per kWh-nya ditentukan dari besarnya daya yang kamu gunakan. Cara mengisi pulsa listrik adalah dengan menginput nomor ID meter PLN yang tertera di kartu atau juga di mesin meteran listrik terletak dibawah tombol berupa angka dan juga barcode. Ada beberapa cara membeli pulsa listrik seperti pergi ke konter penjualan pulsa listrik, melalui ATM dan yang akan dibahas kali ini adalah mengisi pulsa listrik PLN melalui aplikasi BCA Mobile.

Cara Beli Pulsa Listrik PLN Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

BCA Mobile adalah salah satu aplikasi perbankan yang cukup banyak digunakan oleh nasabah. Tidak hanya untuk cek saldo dan transfer uang saja, dengan aplikasi ini memungkinkan kita untuk membayar tagihan-tagihan dengan mudah. Berikut ini tutorial step cara membeli pulsa listrik atau pulsa PLN via BCA Mobile.

Silahkan buka aplikasi BCA Mobile kemudian login ke m-BCA

Pilih menu m-Commerce lalu pilih lagi menu PLN Prabayar

Silahkan masukkan ID meteran listrik kamu, bisa cek di kartu PLN atau melihat di meteran listrik sudah tertera nomor ID meteran, jika sudah klik Send

Lalu masukan nominal pulsa listrik yang ingin kamu beli, misal saja 100.000 lalu klik Ok

Untuk biaya admin pembelian token pulsa listrik adalah Rp 2.500, pada page ini ditampilkan lagi detail ID meter, nominal pulsa yang dibeli dan biaya yang diminta. Jika sudah benar silahkan klik Ok dan masukan PIN akses BCA kamu

Transaksi berhasil dan inilah nomor token pulsa listriknya

Jika setelah diinput pulsa listrik tidak masuk atau gagal coba cek lagi barangkali ada nomor yang terlewat atau salah pencet. Kemudian jika kamu terlanjur menutup popup yang menginformasikan nomor token sebelum kamu sempat mencatat nomor token tidak perlu khawatir, kamu dapat membukanya kembali di menu Inbox (m-Commerce – PLN Prabayar – Inbox). Menu Inbox menampilkan seluruh pesan transaksi yang sudah kamu lakukan di aplikasi BCA Mobile.

Bagaimana mudah dan praktis bukan? bagi kamu yang belum mengaktifasi layanan di BCA Mobile segera aktifkan karena banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Cara mengaktifkan layanan BCA Mobile cukup dengan mendaftarkan nomor handphone kamu yang bisa dilakukan di ATM maupun langsung meminta ke CS di bank BCA terdekat.

Mengisi atau membeli pulsa token listrik PLN melalui aplikasi BCA Mobile lebih praktis karena kamu tidak perlu pergi ke konter dan tidak perlu menunggu lama sampe info token kamu terima. Malah pernah kejadian juga token tidak kunjung diterima padahal kamu sudah membayarnya, harus bolak-balik cek ke konter kan? Demikian tutorial cara mengisi dan membeli pulsa listrik atau token listrik melalui aplikasi BCA Mobile semoga bermanfaat.