Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA)

Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA) – Fitur dan fasilitas yang di sediakan perbankan memang semakin mempermudah kita dalam kehidupan sehari – hari. Jika dulu kita untuk isi ulang pulsa harus pergi ke konter sekarang cukup dengan menggunakan handphone dengan koneksi internet.

Baca juga: Syarat Membuat Rekening BCA Luar Kota atau Luar Domisili

Agen Bola Terpercaya, Judi Taruhan Bola, Agen Sbobet dan Bola Tangkas

Pada kesempatan ini saya ingin share bagaimana cara isi pulsa isi ulang secara online menggunakan BCA Mobile (m-BCA). Untuk melakukannya tentunya anda harus sudah mendownload aplikasi BCA Mobile ya? tersedia untuk smartphone dengan OS Android, Windows Phone dan juga Blackberry. Jika sudah ikuti langkah di bawah ini untuk membeli pulsa menggunakan BCA Mobile (m-BCA).

Baca juga: Hati – Hati Penipuan Berkedok Transfer ATM

Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA)

1. Pertama silahkan anda buka aplikasi BCA Mobile di Smartphone anda dan pastikan juga ada paket data internet ya?

2. Pilih “m-BCA” Masukan kode akses m-BCA anda

Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA)

3. Silahkan scroll ke kanan dan cari menu “m-Commerce” dan pilih “Voucher Isi Ulang”

Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA)

4. Kemudian pilih jenis pulsa/provider anda misal XL Vouch, 3Prabayar, simPATI dan lain sebagainya. Nah saya contohkan saya mengisi pulsa kartu AS Telkomsel maka saya pilih simPATI. Kemudian masukan nomor handphone anda dan nominal pembelian pulsa

Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA)

5. Klik “Ok” kemudian masukan kode pin m-BCA anda dan selesai :)

Nah mudah bukan? namun kita tidak bisa isi pulsa 5 ribu ya? :D Minimal adalah 20 ribu atau 25 ribu berbeda – beda untuk masing – masing jenis kartu provider yang kita gunakan. Misal untuk XL minimal adalah 25 ribu, kemudian untuk Telkomsel minimal adalah 20 ribu.

Untuk harga pulsa ini ulang menggunakan BCA Mobile adalah sesuai dengan nominal pulsa, misal pulsa 25 ribu maka harganya juga 25 ribu rupiah. Demikian sharing saya mengenai Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA) semoga membantu dan terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog ini.

Baca juga: Cara Melakukan Transfer Menggunakan BCA Mobile

55 thoughts on “Cara Beli Pulsa Isi Ulang Lewat BCA Mobile (m-BCA)

  1. Jessy Liliani

    Bagaimana cara memeriksa kembali kode pulsa karena sebelumnya lupa mencatat kode pulsa

    Reply
    1. s.magie Post author

      Halo Jessy,
      setahu saya tidak ada kode pulsa, hanya kode akses aplikasi m-BCA, beli pulsa tinggal pilih provider – nominal dan nomor handphone, atau mungkin boleh di jelaskan ke saya kembali? Atau mungkin yang di maksud kode voucher transaksi yang sudah dilakukan? coba cek di inbox di paling bawah.

      Reply
  2. lugu kurniawa

    wah makasih bangat nih min info nya,
    kebetulan sekali saya habis dari bank untuk meaktifkan m banking

    Reply
  3. Yyt

    Klo beli saldo pulsa semua provider bisa gak soalnya buat dagang.

    Reply
    1. s.magie Post author

      Sepertinya tidak semua Provider, kurang cocok untuk niaga atau dagang :)

      Reply
  4. heryono

    Kok gak bisa yah pake simpati 11 digit . Mohon di bantu. Makasih

    Reply
    1. s.magi Post author

      Admin belum pernah coba 11 digit, tapi seharusnya berapapun digitnya tetap bisa, mungkin bisa mencoba menghubungi CS dari BCA

      Reply
  5. iqbal

    Bagaimana kalo beli pulsa data telkomsel

    Reply
    1. s.magi Post author

      Setahu admin, hanya bisa beli pulsa saja

      Reply
  6. Titin

    Cara mengetahui kode voucher 3 bagaimana …sya lupa cafture

    Reply
    1. s.magi Post author

      Mungkin maksudnya cara masuk ke menu Voucher Isi Ulang seperti step nomor 3? ketika login m-BCA tinggal geser ke kanan sampai ketemu menu m-Commerce.

      Reply
      1. emah junaedi

        mas saya juga sama saya beli pulsa 3 di mbanking bca tapi kode vocernya lupa gimana itu mas bisa cek ulang lagi gak ?

        Reply
        1. s.magi Post author

          seperti itu, coba cek di inbox di paling bawah.

          Reply
  7. Agus Sariyanto

    Om, Terimakasih Info nya!
    Sangat Membantu Saya!

    Good Job

    Reply
  8. evi

    mas mau tanya,tadi saya mau beli pulsa simpati dan tidak sengaja kepencet pulsa prabayar,nah maksud dari pulsa prabayar itu untuk apa ya? saya cek pulsa tidak ada pulsa masuk,cara menggunakan nya gimana? bagi info donk…

    Reply
    1. s.magi Post author

      Prabayar sebenarnya sama seperti pulsa biasa yang kamu gunakan, prabayar adalah mengisi saldo dulu baru digunakan, sedangkan pasca bayar adalah menggunakan dulu baru kena pulsa pada tempo atau periode tertentu. Nah di BCA Mobile kalau admin cek di aplikasi Jenis Voucher ada 3PRABAYAR INDOSAT Smartfrn TSEL XL/AXIS, nah ini kamu kepencet yang mana? lalu pulsanya masuk atau tidak? kalau pulsanya masuk seharusnya tidak jadi masalah.

      Reply
      1. Anonymous

        Haii min , min mau nanya kalo cara ngisi pulsa three gmna ya? Kita pilih yg 3prbyr ya?

        Reply
        1. d.bhaghoz Post author

          Halo, saya sih belum pernah pakai Three tapi iya seharusnya yang Prabayar :)

          Reply
  9. Aileen

    Min, aku mau nanya tombol no handphone kok g ada ya di m-commerceku? Apa yg harus dilakukan ya biar tombolnya muncul kembali? Aku baru menggunakan bca mobile soalnya.. Ini mau isi pulsa tp g bs

    Reply
    1. s.magi Post author

      Coba di geser ke kanan atau kiri, atau mungkin nama menunya berbeda, coba perhatikan juga menu di dalamnya, karena contoh di atas admin menggunakan Windows Phone. Pasti ada menu yang untuk isi pulsa, itu kan aplikasi memang di tujuan untuk berbagai keperluan.

      Reply
  10. Aileen

    Terima kasih min.. Maaf atas double commentnya td

    Reply
    1. s.magi Post author

      Iya sama – sama, tidak apa – apa kok dobel – dobel ^^

      Reply
  11. Agriola Pertiwi

    Aku beli pulsa 3. Tp aku lupa kode vochernya. Dan pas aku liat inbox nya juga gda yg masuk inbox pd hari saat sya bli pulsanya. Tp sya cek di mutasi ada transaksi beli pulsa.
    Nah gimana yaa cara cek kode vochernya ?

    Reply
    1. s.magi Post author

      Baik, tapi seharusnya semua transaksi yang di lakukan itu masuk di Inbox menunya. Jadi misal habis transfer ya ada di Inbox m-Transfer dan kalau habis beli pulsa ya masuk di Inbox m-Commerce. Soalnya admin baru cek aplikasi m-BCA dan semua Inbox masih ada meskipun itu transaksi yang sudah lama sekali. Coba di cek kembali, jika memang tidak ada bisa konfirmasikan hal tersebut ke CS BCA agar bisa di tangani lebih lanjut karena admin disini tidak bisa membantu banyak dan hanya share tutorialnya saja.

      Reply
  12. chrisdinar intan

    min setelah dapat voucher isi ulang pulsa kok pulsaku blm.masuk masuk?? proses selanjutnya bagaimNa ya??

    Reply
    1. s.magi Post author

      Seharusnya dalam hitungan detik atau paling lambat menit pulsa sudah masuk, coba pastikan nomor tujuan dan jenis yang di pilih benar. Coba cek kembali di Inbox, apakah yang di lakukan sebelumnya sudah benar :)

      Reply
  13. Armusilen

    SUDAH LAMA SAYA MENGGUNAKAN M-BANKING bca UTK ISI PULSA TELKOMSEL TAPI AKHIR2 INI TDK BISA LAGI KOMENTARNYA LAYANAN INI HANYA BERLAKU UTK PRABAYAR DAN NOMORNYA TIDAK TERDAFTAR PADAHAL KARTU SIM SAYA SDH TERDAFTAR DAN ADA LOGO BCANYA.SDH LAPORKAN KE TELKOMSEL DAN KATANYA TDK ADA MASALAH, MOHON SARAN. TERIMA KASIH.

    Reply
    1. s.magi Post author

      apakah masnya mencoba dengan nominal yang sama? coba isi pulsa dengan nominal yang berbeda atau di atasnya. Kalau sepengalaman admin dulu pernah ada opsi isi pulsa 10.000 untuk Telkomsel tapi tidak bisa, ya keterangannya seperti yang mas jelaskan di atas. Tapi ketika admin coba isi pulsa 25 atau 20 ribu bisa masuk pulsanya, mungkin masnya permasalahannya seperti itu? :)

      Reply
  14. Ridwan koto

    Min ko saya beli pulsa m3 ga ada kode voucher nya knpa ya?

    Reply
    1. s.magi Post author

      kebetulan admin belum pernah isi ulang m3, paling XL dan Telkomsel, kan setiap transaksi ada kode vouchernya setahu admin yang bisa di cek di Inbox :)

      Reply
  15. Athell

    Terimakasih infonya. Sangat bermanfaat sekali.

    Reply
  16. nunung

    koq g bs ngisi paket data via bangking bca

    Reply
    1. s.magi Post author

      tidak bisa, hanya bisa isi pulsa saja :)

      Reply
  17. Anonymous

    Kalau kita isi pulsa XL 25ribu, masuknya 25ribu juga/ kena biaya potongan?
    Terus ada biaya PPn gak?

    Reply
    1. s.magi Post author

      Iya, cuma Telkomsel saja yang misal beli 25 ribu bayarnya Rp 26.500 atau biaya admin 1.500 tiap beli pulsa :)

      Reply
  18. Amson

    Min…

    Mhn info dong, sy mau isi ulang pulsa 3. Jenis Voucer yg ada mana ya? : Apakah 3 Prabayar? Kalau iya terus saya klik koq ga muncul tempat nomor kita yg mau diisi ulang tersebut…

    Atau Jenis Voucernya salah?

    Trims

    Reply
    1. s.magi Post author

      belum pernah mencoba dan cari tahu juga sih, tapi sepertinya tidak bisa untuk pengisian jenis voucher yang seperti mas maksud :)

      Reply
  19. Soburazhar

    Yooo gan, ane mu nanya nih misalkan ane beli pulsa 25k lewat mbca ya.. Nanti ada biayanya ga? Nah kalo ada (misal biayanya 1,5k) biayanya itu nanti motong pulsa atau masuk potongan ke saldo bca?

    Thanks :)

    Reply
    1. s.magi Post author

      Sejauh ini sepertinya yang menerapkan biaya admin 1.500 itu hanya Telkomsel. Selain Telkomsel maka biayanya sesuai nominal pulsa. Biaya dipotong dari saldo rekening BCAnya :)

      Reply
  20. VONNE

    SAYA TIDAK BISA MEMBELI PULSA LEWAT BCA MOBILE TERTULIS PADA KETERANGANNYA “SILAHKAN DATANG KE CABANG BCA TERDEKAT UNTUK AKTIFASI LAYANAN FINENSIAL” PADAHAL SAYA SUDAH AKTIFASI

    Reply
    1. s.magi Post author

      untuk teknis seperti itu hanya BCA yang bisa menanganinya, kalau saya setelah aktivasi di ATM semua fasilitas bisa saya gunakan :)

      Reply
  21. nining

    Selamat siang,saya mau mengisi pulsa 3 ,pilihannya hanya 3 prabayar,setelah saya klik pilihan nominal kok g ada isian nomer tujuan,saya pikir sistem komputer m banking sudah tau nomer saya sesuai yang saya input di bank,dan saya langsung klik,sampai 2hari pulsa blm masuk,saya teknis inbox transaksi katanya sudah berhasil dan sukses,jadi bagaimana solusinya

    Reply
    1. s.magi Post author

      Siang, sebaiknya masalah tersebut di sampaikan saja ke pihak BCA.
      Kalau setahu saya isi ulang 3 prabayar nanti akan diberikan nomor voucher setelah bertransaksi, nomor tersebut muncul saat pembelian dilakukan dan seharusnya juga ada di kolom inbox. Tapi saya sendiri belum pernah menggunakan 3 untuk isi ulang, mohon maaf tidak bisa banyak membantu :)

      Reply
  22. muly

    Untuk beli pulsa Mbanking Harus asa saldo pulsa,,,sedangkan kita mau beli di mbangkin karna Pulsa kita Rp.0. knapa kok gk dipotongkan di saldo Di Tabungan kita saja,,,,

    Reply
    1. s.magi Post author

      Tapi jika membelinya lewat BCA Mobile pasti tidak masalah meskipun pulsa 0. Sedangkan ‘Mbanking’ yang dimaksud mas Muly mungkin akses ke BCA tanpa aplikasi ya? jadi ada pulsa yang terpotong untuk melakukan pembelian pulsa, jadi jika pulsa 0 maka tidak bisa melakukan transaksi :)

      Reply
  23. mila

    Saya beli pulsa lewat mobile banking , tp pulsa nya dari kmrin sore blm msuk k no hp saya.
    Saya cek mutasi sudah ada pembelian pulsa, saldo pun sudah berkurang. Gmna cara untuk cek nya . Inbox nya tidak ada

    Reply
    1. s.magi Post author

      Pastikan untuk menu yang di pilih dan nomor tujuan sudah sesuai ya? kalau untuk permasalahan tersebut hanya pihak Bank yang bersangkutan yang bisa membantu. Kalau pengalaman saya isi pulsa ke nomor manapun selalu masuk dalam hitungan detik :)

      Reply
  24. Dedi

    Min,dini hari td skitar 04.00 kbtulan hari ini keabisan pulsa, jd sy sperti biasa beli pulsa simpati via mbanking dgn nominal 150rb,,cmn g sperti biasa nya g langsung masuk sedangkan saldo berkurang.. Utk permasalahan ini sy harus kemana ngurusinnya,?

    Reply
    1. d.bhaghoz Post author

      Kalau saran saya mengurusnya ke pihak BCA saja, untuk memastikan apakah tidak terjadi kesalahan sistem saat transaksi. Tapi kalau saya sih selalu berhasil isi pulsa via aplikasi BCA mobile untuk banyak nomor juga di keluarga saya. Mungkin dari saya seperti itu :)

      Reply
  25. Ecy

    Min, aku daftar mbca nya pake nomor XL, misal aku mau reload pulsa ke nomor lain misal telkomsel bisa gk ya? Atau isi pulsa nya harus di nomor yg di daftarkan mbca saja?

    Reply
    1. d.bhaghoz Post author

      Ke nomor mana saja bisa tidak harus ke XL, saya daftar m-BCA juga pakai XL dan sering isi pulsa ke operator lain :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.