Bersihkan RAM, Mempercepat Kinerja Laptop/Komputer

By | 7 June 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Bersihkan RAM, Mempercepat Kinerja Laptop/Komputer – RAM merupakan komponen penting di dalam komputer, jika di ibaratkan RAM adalah luas meja tempat anda bekerja di kantor. Semakin luas meja dan semakin sedikit barang – barang yang berada di meja anda pasti anda semakin leluasa dalam bekerja. Sama halnya dengan komputer, semakin lega RAM yang tersedia membuat kinerja processor semakin baik.

Bersihkan RAM, Mempercepat Kinerja Laptop/Komputer

Untuk pc atau laptop biasanya RAM akan membengkak jika perangkat di gunakan dalam waktu yang lama, misal saja anda menghidupkan laptop untuk bekerja hingga berjam – jam. Maka RAM akan menyimpan semua cache system yang anda jalankan, bahkan aplikasi berjalan di latar belakang juga menambah beban RAM.

Bersihkan RAM, Mempercepat Kinerja Laptop/Komputer

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah tips sederhana bagaimana cara membersihkan RAM di komputer atau laptop guna memperoleh performa komputer yang maksimal. Trik kali ini, anda cukup hanya klik satu kali maka RAM akan lega, tertarik? Silahkan anda bisa coba langkah berikut ini:

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ
  • Klik kanan pada dekstop atau layar depan laptop/PC, pilih New – Shortcut
  • Lalu akan muncul jendela baru dan isikan kode berikut:
%windir%system32rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
  • Kemudian klik Next, masukan nama shortcut dan Simpan 

Cara Menggunakannya:
Buka/jalankan shortcut tadi jika laptop atau komputer mulai terasa berat. Dengan demikian maka otomatis sistem akan membersihkan sebagian proses yang memberatkan RAM, tenang saja tidak akan ada aplikasi atau task yang hilang.

Selain karena faktor RAM, biasanya yang menyebabkan komputer anda terasa lemot adalah banyaknya aplikasi yang di install di komputer anda. Meskipun anda tidak membuka aplikasi tersebut namun aplikasi tetap berjalan di latar belakang entah melakukan update atau proses yang lainnya.

Baca juga: Cara ReadyBoost Untuk Menjalankan Aplikasi Berat

Namun mungkin tips ini kurang efektif di gunakan untuk laptop atau komputer dengan RAM yang sangat minim sedangkan pekerjaan yang di jalankan sangat berat. Nah tips untuk keadaan demikian cobalah manfaatkan flashdisk untuk ReadyBoost, saya rasa akan lebih efektif.

Obat Pembesar Penis
Category: Komputer Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.