Berapa Lama Ranking Alexa Muncul Kembali Setelah Ganti Domain Baru?

Berapa Lama Ranking Alexa Muncul Kembali Setelah Ganti Domain Baru?

Berapa Lama Ranking Alexa Muncul Kembali Setelah Ganti Domain Baru – Alexa merupakan salah satu alat untuk mengukur ranking sebuah situs web, termasuk juga blog. Semakin kecil angka Alexa berarti situs web tersebut semakin populer, anda dapat cek ranking situs melalui website Alexa maupun melalui plugin yang di pasang di browser anda di dekstop.

Rgocasino

Ranking Alexa seringkali menjadi pertimbangan pengiklan untuk memasang iklan di blog kita. Semakin bagus peringkat sebuah blog maka pemasang iklan cenderung lebih tertarik, terlebih jika trafik blog anda tinggi.

Baca juga: Apakah Ranking Alexa Bagus Menjamin Trafik Tinggi?

Pada artikel ini akan di jelaskan berapa lama sih ranking Alexa muncul kembali setelah melakukan pergantian domain atau custom domain?. Penjelasan ini berlaku baik dari subdomain custom ke domain TLD maupun dari domain TLD redirect ke domain TLD lainnya.

Berapa Lama Ranking Alexa Muncul Kembali Setelah Ganti Domain Baru?

Jawabannya adalah tergantung . .

Bandar Q

Jika domain lama anda sudah memiliki ranking Alexa maka domain baru pun akan cepat muncul rankingnya. Misa anda memiliki blog satudua.blogspot.com dan sudah memiliki peringkat Alexa 1 juta, maka ketika anda custom domain ke TLD misal satudua.com maka domain baru anda akan cepat mencapai ranking 1 juta. Tidak usah lama – lama, dalam hitungan hari saja sudah muncul kembali peringkat Alexa blog anda.

Jika domain lama anda belum muncul ranking Alexa atau alias masih no data, maka untuk muncul peringkat Alexa butuh waktu yang lama. Terlebih jika anda tidak pernah mencari backlink, sudah pasti butuh waktu yang lama untuk memunculkan peringkat Alexa.

Hanya saja perlu di ketahui bahwa untuk domain tingkat atas (.net, .com, .id., dll) cenderung lebih cepat mendapatkan peringkat Alexa ketimbang subdomain seperti blogspot dan wordpress.com. Dalam hal pencarian pada tingkat popularitas yang sama, domain TLD juga lebih unggul di mesin pencari.

Baca juga: Cara Meningkatkan Ranking Alexa Dengan Cepat

Tapi peringkat Alexa tidaklah menjamin bahwa trafik blog anda bakal tinggi. Trafik lebih di pengaruhi dari kualitas konten, topik yang di ambil dan lain sebagainya. Jadi saran saya tidak usah memusingkan peringkat Alexa yang tidak muncul – muncul atau masih melar.

Terus saja konsisten membangun situs atau blog anda. Good luck !

14 thoughts on “Berapa Lama Ranking Alexa Muncul Kembali Setelah Ganti Domain Baru?

  1. ade

    semoga muncul deh di blogku
    hadeh masih no data..

  2. Nathan Bury

    Yang sabar aja gan, saingannya ada banyak mungkin jadi sulit juga, tapi lama-lama rank Alexa pasti akan muncul deh..

    1. s.magie Post author

      Iya kalau punya saya sekarang sih sudah muncul :D

  3. andini

    terima kasih infonya..
    Selalu bersabar

  4. NyimakCuy

    kok punya ku belum muncul ya ?
    udah seminggu ini

    1. s.magie Post author

      Coba sembari mencari backlink, nanti cepat muncul, kalau tanpa backlink ya lama, kecuali trafiknya dah mulai muncul.

  5. Terlihat.co | Dunia Aneh Unik

    Sempat kepikiran juga pengin ganti domain, tadinya ragu takut mulai dari nol lagi, tapi setelah baca sharing di blog masbro uceng999, aku putuskan akan mengganti nama domain untuk web lainnya. Terima kasih yah, salam blogger indonesia.

    1. s.magie Post author

      Iya kalau peringkat Alexa pasti cepat mengikuti peringkat di domain lama kok :)

  6. Levi

    nice info gan

  7. ludvi

    terimakasih atas infonya gan, tak kira harus di mulai dari awal

  8. infojempol

    Setelah ganti domain tiba2 rangking alexa hilang
    Muncul2 jadi ndut banget, hehe sepertinya perlu kerja keras juga untuk merampingkan alexanya,
    Tanya gan, blog sy sebelumnya yg blogspot itu alexanya jutaan, terus update ke TLD, sekarang angkanya 4 jutaan, Berapa lama ya gan untuk bisa dapat angka ratusan ribu? makasih ..

    1. d.bhaghoz Post author

      Kalau rajin posting dan trafik pengunjung meningkat mungkin bisa dicapai dalam 6 hingga 12 bulan :)

Comments are closed.