Benarkan Motor Baru / Inreyen Tidak Boleh Untuk Berboncengan

Benarkan Motor Baru / Inreyen Tidak Boleh Untuk Berboncengan – Motor baru atau motor dalam masa inreyen adalah kondisi kendaraan di mana belum bisa digunakan dengan bebas karena kondisi dalam mesin masih memerlukan beberapa penyesuaian. Pada umumnya kondisi ini terjadi sebelum kedaraan mencapai 1000 km.

Benarkan Motor Baru / Inreyen Tidak Boleh Untuk Berboncengan

Yang kasihan kerbaunya apa motornya?

Nah mungkin banyak nih beberapa pendapat di sekitar kita yang mengatakan bahwa motor baru / inreyen baik matic atau motor transmisi manual tidak boleh untuk berboncengan karena nanti motor akan jadi berat, tidak kencang dan lain sebagainya? Lalu benarkah demikian?

Rgocasino
Bandar Q

Benarkan Motor Baru / Inreyen Tidak Boleh Untuk Berboncengan?

Boleh, asal?

Beban yang diterima kendaraan masih dalam kondisi yang ideal dan tidak berlebihan. Lalu seperti apa berat yang ideal? ya kita bisa tahu dari buku panduannya atau kalau tidak seperti yang kita tahu motor pada umumnya hanya di tujukan untuk berboncengan dua orang saja. Nah jika kedua orang tersebut memiliki berat badan yang ideal dan tidak berlebihan itu masih di perbolehkan, namun jangan terlalu sering juga ya? :D

Tidak Boleh, jika?

Berat yang diterima kendaraan berlebihan sehingga otomatis kita akan menarik tuas gas dengan lebih dalam lagi dan hal ini tidak di anjurkan di lakukan pada motor baru dalam masa inreyen. Tidak boleh juga di lakukan dengan kondisi jalan yang ekstrim serta dalam durasi waktu yang lama.

Bagaimana? itulah kira-kira beberapa informasi yang saya dapat ketika berbincang-bincang dengan salah satu teknisi di sebuah bengkel motor resmi dari Yamaha beberapa waktu yang lalu. Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Benarkan Motor Baru / Inreyen Tidak Boleh Untuk Berboncengan.