Bahaya Minuman Berenergi Untuk Kesehatan Jantung

Bahaya Minuman Berenergi Untuk Kesehatan Jantung

Ilustrasi

Bahaya Minuman Berenergi Untuk Kesehatan Jantung – Aktivitas sehari – hari yang cukup menguras energi menjadikan sebagian orang memilih mengonsumsi minuman dan suplemen berenergi untuk mendapatkan energi secara instan dan kuat untuk tetap beraktivitas sepanjang hari.

Namun tahukah anda bahwa kebiasaan mengkonsumsi minuman berenergi tidak baik untuk kesehatan. Organ tubuh yang paling mendapatkan dampak negatif dari minuman berenergi adalah ginjal, otak dan jantung.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Sebuah penelitian yang di lakukan di University of the Pacific and David Grant Medical Center menunjukkan bahwa minuman berenergi tertentu dapat menyebabkan irama jantung yang abnormal jika dikonsumsi dalam jumlah yang tinggi.

Seperti informasi yang di himpun dari medicaldaily, para peneliti melibatkan 27 orang yang berusia 18 – 40 tahun dengan fisik sehat dan bersedia untuk mengonsumsi minuman berenergi. Para peserta ini di bagi ke dalam tiga kelompok.

  • Kelompok pertama diminta untuk mengonsumsi dua kaleng minuman berenergi
  • Kelompok kedua diminta untuk mengonsumsi cairan yang mengandung panax ginseng yang merupakan bahan yang umum ditemukan dalam minuman berenergi
  • Kelompok ketiga diminta untuk mengonsumsi minuman plasebo satu kali dalam enam hari, dan dilakukan selama tiga minggu.

Sebelum memberikan minuman tersebut, para peneliti sudah mengukur irama jantung dan tekanan darah para peserta tersebut. Kemudian enam jam setelah mengonsumsi minuman berenergi, peneliti kembali mengukur irama detak jantung peserta.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Hasilnya adalah peneliti menemukan bahwa minuman berenergi berhubungan dengan enam milidetik peningkatan interval QTc, sebagai penanda risiko irama jantung abnormal. Tidak hanya itu, peserta yang mengonsumsi minuman berenergi juga mengalami tekanan darah yang tinggi.

Sedangkan kelompok peserta panax ginseng dan kelompok plasebo tidak mengalami perubahanm interval QTc atau pun perubahan tekanan darah. Kelompok minuman berenergi mengalami perubahan ini setelah dua jam mengonsumsi cairan yang diberikan.

Baca juga:

Dalam penelitian ini juga membuktikan terjadinya peningkatan 10 milidetik dalam interval QTc pada peserta yang mengonsumsi 1-3 kaleng minuman berenergi.

Sangat di sarankan bagi anda yang ingin tetap fit sepanjang hari untuk melakukannya dengan cara yang alami, seperti makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan juga rutin melakukan olahraga.

Obat Pembesar Penis
Category: Keseharian Tags:

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.