Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

Luxury138

Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan – Tidak sedikit komputer sekarang ini yang masih menggunakan Windows non original. Alasan kenapa mereka enggan menggunakan Windows Lisensi adalah harganya yang cukup mahal.

Pasalnya jika menggunakan Windows bajakan, cukup dengan 50 hingga 100 ribu rupiah saja kita sudah bisa mendapatkannya. Dari segi fitur dan tatap muka juga tetap sama dengan Windows versi orisinil.

RGOCASINO

Namun sayangnya penggunaan Windows bajakan bukan tanpa resiko. Ada beberapa dampak negatif yang bisa anda tanggung jika menggunakan Windows ini.

Pertama: Virus

Jenis software apapun pasti jarang atau bahkan tidak pernah di lakukan update bukan? terlebih Windows, tak sedikit pengguna yang sengaja mematikan update Windows bajakan mereka. Ada yang mengatakan katanya komputer bisa rusak dan terkena virus jika melakukan update.

Namun kenyataannya virus lebih sering datang dari penggunaan sehari – hari, seperti download, pengelolaan file dari sumber eksternal seperti flashdisk dan lain sebagainya. Virus dan malware juga sering kali sengaja di buat untuk mencuri data informasi penting tertentu.

Selain itu virus juga dapat merusak atau bahkan menghilangkan data penting anda di komputer. Kemudian tanpa update, bug yang terjadi pada sistem tidak dapat di perbaharui oleh pengembang software.

Kedua: Kinerja PC

Meskipun menggunakan software bajakan dapat menghemat uang, namun kinerja PC anda tidak semaksimal dan seaman seperti anda menggunakan software versi asli. Terlebih untuk penggunaan komputasi jangka panjang.

Selain itu software bajakan juga rentan di gunakan sebagai akses masuk ke dalam sistem komputer oleh penyusup. Hal ini di karenakan ada celah di program bajakan yang di instal dan tidak di perbaiki dengan update.

Lalu apa jadinya jika Windows yang di instal di PC bajakan di tambah program aplikasi di dalamnya juga bajakan?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Luxury138