Bahaya Kesehatan Tidur Dekat Smartphone Setiap Hari

Bahaya Kesehatan Tidur Dekat Smartphone Setiap Hari

Bahaya Kesehatan Tidur Dekat Smartphone Setiap Hari – Apakah anda terbiasa tidur malam hari dengan meletakkan smartphone di samping kepala atau dekat dengan tubuh anda? Sebaiknya mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut, karena ternyata tidur dengan meletakkan smartphone dekat tubuh memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Mengapa demikian? penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan tidur dekat smartphone yang diletakkan bersebelahan dengan kepala anda dapat menyebabkan gangguan otak. Dikutip dari laman Huffington Post, setidaknya 8 dari 10 pengguna smartphone membiarkan gadget kesayangannya berada di atas tempat tidur.

Beberapa alasan pengguna melakukan hal demikian karena dapat lebih mudah jika menaruh smartphone di atas tempat tidur ketika hendak mematikan alarm. Bahkan pengguna smartphone dengan rentang usia 18 hingga 29 tahun benar – benar tidur bersama smartphone mereka.

Diketahui bahwa kebiasaan menaruh smartphone di dekat kepala saat tidur dapat mengganggu kesehatan otak dan juga dapat mengakibatkan gangguan tidur secara terus menerus. Kebiasaan ini di karenakan pengguna terkena hypervigilance.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Hypervigilance adalah suatu gejala otak yang dapat membuat seseorang menjadi merasa tegang dan waspada secara terus menerus. Sedangkan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas anda harus merasa aman dan tidak ada sedikitpun rasa khawatir.

Secara tidak sadar anda juga ingin selalu menggunakan smartphone ketika dia berada di dekat anda pada malam hari. Perlu anda ketahui bahwa otak akan terus memantau situasi tidur anda, tidur akan menjadi lebih mudah terganggu.

Tidak hanya itu, cahaya yang di pancarkan oleh smartphone juga dapat menyebabkan gangguan ritme alami tubuh seseorang. Hal ini dapat memanipulasi tubuh manusia sehingga menggangap waktu masih siang dan terlalu awal untuk tidur, dengan kata lain seseorang dapat mengalami disorientasi waktu karenanya.

Baca juga:

Pada penelitian lain yang di terbitkan dalam jurnal Organizational Behavior and Human Decision Processes, melakukan sebuah penelitian tentang kebiasaan para pekerja yang menggunakan smartphone sebelum mereka tidur.

Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan smartphone di atas jam 9 malam dapat menyebabkan penurunan kuantitas tidur di malam hari. Hal ini dapat berakibat pada menurunnya kinerja di keesokan paginya.

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags: ,

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.